Sering Banget Berhadapan dengan Computer, Agar Matamu Terjaga Lakukan Yuks Cara Ini



Pengertian cloud computing  – di zaman yang sudah bener bener modern dan canggih, tentunya akan memudahkan kita dalam pengurusan kebutuhan dan pekerjaan kita. Cukup lewat beberapa apliakasi yang sudah tercipta oleh internet kita sudah bisa menemukan apa yang kita inginkan.

Seiring berkembangnya waktu kemajuan dan kemudahan teknologi ini bisa mengganggu tubuh kita salah satunya mata, untuk mencegah agar mata kamu tak rusak kamu perlu melakukan beberapa hal berikut..

1. walaupun kamu sering di depan layar komputer kamu, pastikanlah kamu menjaga pandangan jarak matamu.



jarak focus yang paling aman dan optimal itu kurang lebih 20-26 inci atau sekita 50-56 cm. jarak tersebut memang dikatakan jarak yang paling aman dan normal.
selain bisa mengatur keamanan mata dan kenyamanan, cara ini bisa membantu kamu untuk menjaga postur tubuh kamu dengan baik, aman dan nyaman.

2.    Memposisikan layar gadget lebih rendah dari mata.


di samping masalah jarak kamu harus juga memperhatikan peralatan elektronik apa yang kamu bawa untuk ke level matamu, kurang lebih yah sekitar 15-35 derajat. Artinya jika kamu memandang lurudi samping masalah jarak kamu harus juga memperhatikan peralatan elektronik apa yang kamu bawa untuk ke level matamu, kurang lebih yah sekitar 15-35 derajat. Artinya jika kamu memandang lurupencahayaan merupakan sebuah syarat utama dari ruangan yang sehat. Apalagi jika kamu berhadapan langsung dengan gadgetmu

3.    Selalu mengusahakan tak ada sumber tambahan cahaya lain, agar mata kamu tetap focus pada cahaya gadget
pencahayaan merupakan sebuah syarat utama dari ruangan yang sehat. Apalagi jika kamu berhadapan langsung dengan layar dan gadgetmu seharian di tambah cahaya matahari yang justru akan membuatmu terlihat lebih capek. Itu akan membuat pandanganmu silau dan mata capek.
 
4.    Jangan lupa kedap kedip di hadapan layar, walau sedang focus



kedipan mata berfungsi untuk menghilangkan segala debu dan kotoran yang menempel dari udara, dan kedipan mata ini bisa menjaga kelembapan matamu dan tidak kering.

0 Komentar untuk "Sering Banget Berhadapan dengan Computer, Agar Matamu Terjaga Lakukan Yuks Cara Ini"

Back To Top