Ini Loh 8 Alasan Menguntungkan Menaiki Kendaraan Umum..

Ekspedisi Jakarta bali - Bagi sebagian dari kita mungkin kemacetan di kota kota besar adalah suatu hal yang biasa, tapi pernah gak sih kita mengeluhkan tentang kemancetan ? pasti pernah lah yah..
Tanpa memiliki kontribusi yang baik dan juga kesadaran masyrakat untuk mengurangi kemacetan tersebut, namun kemacetan itu bisa kita atasi dan kurangi dengan beralih kendaraan umum, itu sudah mengurangi sedikit kontribusi kemacetan.

Selain dapat mengurangi kemacetan, ternyata ada beberapa hal yang menarik yang patut kita coba saat bepergian menggunakaan tranportasi umum..
Mau tau apa aja ? lihat di bawah ini..

1.    Mengurangi kemacetan
nih gue kasih tau nih yah bahwa sumber kemacetan ada beberapa hal
-    Bertambahnya volume kendaraan tanpa adanya infrastructure yang memadai
-    Belum banyak pengguna jalan yang tertib
coba deh kamu bayangkan jika semua orang menggunakan kendaraan umum, pasti kemacetan akan terurai dan volume kendaraan akan semakin berkurang.

2.    Orang kaya
banyak yang tidak sadar dengan menaiki kendaraan umum justru kamu akan di sebut orang kaya,  gimana tidak kemana mana kamu harus menyiapkan uang cash yang ada di dalam saku atau dompet kamu. dan ini tidak bisa ngutang loh..

3.    Saling berbagi rezeki
sederhana saja jika kamu naik kendaraan umum, setidaknya kamu sudah berbagi rezeki dengan membayar ongkos sesuai dengan tariff harganya.

4.    Tahan banting
sadarkah kita jika kita sering bepergian dengan menggunakan kendaraan umum adalah termasuk ciri cirri orang yang kuat dan tahan banting loh. bayangin aja jika dalam keadaan hujan, panas, ruang tanpa ac dan desak desakan dann kita harus tetap happy happy dan santai sampai tempat tujuan.
jika ada yang memandang sebelah mata dengan hal ini, coba deh di suruh renungin tentang hal ini .?

5.    Bermakhluk social
pernah tidak kita di Tanya oleh seseorang, yah wlau sekedar basa basi dan menanyakan alamat ke kita ?
Didalam kendaraan umum pasti kamu sering sekali yang nama diam, tidur dan lain sebagainya.. saking asyik menikmatinya tanpa di sadari kita adalah makhluk social

6.    Saling menghormati
kamu merasa jadi orang yang tidak sabar, dan ingin sekali yang namanya berubah ? di sinilah tempat kamu di uji
sudah nunggu sambil buru eh sopirnya malah ngetem lama dah gitu desek desekan lagi.
Kamu harus tetap sabar, rendah hati dan menghargai orang lain. Disinilah kamu akan belajar bagaimana cara menghormati orang lain, terutama untuk ibu hamil, orang yg lebih tua dan penyandang cacat. Yah walau kamu harus merelakan tempat dudukmu buat mereka  tapi disinilah terciptalah kebaikan.

7.    Pejuang
meski kamu sudah mengejar kendaraan umum di saat kamu telat untuk pergi ke kantor/kampus. Tetapi kamu harus melaju walau kamu haruss berdesak desakan.

8.    Displin waktu
Sudah kita tau bahwa jam pemberhentiaan kendaraan umum jam berapa ? nah jika kita sudah tau, maka pengaturan waktu kita di uji, kita harus belajar mengatur waktu dengan baik dan tau kapan kendaraan umum tersebut lewat.

Bagaimana bagus kan ? masih gengsi menggunakan kendaraan umum ? jangan pernah anggap kendaraan umum, hanya sebelah mata yah.
0 Komentar untuk "Ini Loh 8 Alasan Menguntungkan Menaiki Kendaraan Umum.."

Back To Top