Tips Fotografi Digital

fotografi digital merupakan media yang telah menjadi bagian sehari-hari kita. Banyak orang yang mengambil foto lebih banyak dari sebelum-sebelumnya, dan mereka akan berbagi secara online dengan teman dan keluarga. Sangat mudah untuk menyalahkan kamera (atau smartphone kamu) jika foto kamu tidak sebaik beberapa orang lain yang kamu lihat online, tapi dengan mengikuti beberapa panduan kamu dapat meningkatkan kualitas foto kamu tanpa harus keluar uang untuk kamera baru. Berikut ini adalah tips mudah diingat untuk menangkap dunia di sekitar kamu. Ohh kamu juga bisa mampir ke Cetak Foto untuk mendapatkan hasil cetakan foto yang bagus.

  • Gunakan Komposisi Dasar.  Aturan praktis termudah untuk belajar dan mengingat adalah Rule of Thirds. Pada dasarnya, kamu ingin membagi bingkai menjadi sembilan kotak berukuran kira-kira sama. Mencoba untuk menyelaraskan subjek foto kamu di sepanjang jalur tersebut dan persimpangan serta membayangkan gambar utama dibagi atas sembilan kotak-kotak ini. Ini memberi kamu kesan lebih dramatis. Banyak kamera memiliki rule of thirds grid overlay yang kamu dapat aktifkan saat pengambilan gambar.
  • Mengatur Eksposur. Selama kamu tidak memotret dalam mode manual penuh, kamera digital kamu yang akan menentukan eksposur foto.
  • Hindari Gerakan Pada Kamera. Goyangan kamera atau blur adalah sesuatu yang dapat mengganggu setiap fotografer dan kamu perlu belajar bagaimana memegang kamera kamu dengan benar; menggunakan kedua tangan, satu di sekitar tubuh kamera dan satu di sekitar lensa dan memegang kamera dekat dengan tubuh kamu untuk mendukung kamera terebut.
  • Gunakan Filter Polarizing. Jika kamu hanya dapat membeli satu filter untuk lensa kamu, pilihlah polarizer. Filter ini membantu mengurangi refleksi dari air serta logam dan kaca; itu meningkatkan warna langit dan dedaunan, dan itu akan melindungi lensa kamu juga.
  • Gunakan Background Yang Simple. Pendekatan sederhana biasanya yang terbaik dalam fotografi digital, dan kamu harus memutuskan apa yang perlu di foto. Jika memungkinkan, pilih latar belakang yang polos dengan kata lain, warna-warna netral dan pola sederhana. kamu ingin semua mata yang melihat ditarik ke titik fokus gambar daripada sepetak warna atau bangunan aneh di latar belakang.
  • Jangan Gunakan Flash Indoor. Flash dapat terlihat jelek dan mengganggu terutama untuk potret dalam ruangan. Oleh karena itu, ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan dalam mengambil gambar di dalam ruangan tanpa flash. Pertama, mendorong ISO up - biasanya ISO 800-1600 akan membuat perbedaan besar untuk shutter speed yang kamu pilih. Gunakan aperture seluas mungkin dengan cara ini lebih banyak cahaya akan mencapai sensor dan kamu akan memiliki latar belakang blur yang bagus. Menggunakan tripod atau I.S. (Image Stabilization) lensa juga merupakan cara yang bagus untuk menghindari blur.
  • Pilih ISO Yang Tepat. Pengaturan ISO menentukan seberapa sensitif kamera Anda juga untuk menerangi serta untuk bagaimana baik butir gambar Anda. ISO kamu pilih bergantung pada situasi - ketika itu gelap kita perlu mendorong ISO hingga jumlah yang lebih tinggi, kira-kira dari 400 - 3200 karena hal ini akan membuat kamera lebih sensitif terhadap cahaya dan kemudian kita dapat menghindari blur. Pada hari-hari cerah kita bisa memilih ISO 100 atau pengaturan Auto karena kami memiliki lebih banyak cahaya untuk bekerja.
Itulah tips yang bisa membantu kamu dalam fotografi digital.
0 Komentar untuk "Tips Fotografi Digital"

Back To Top