Dokter Salah Satu Pekerjaan Mulia

Dokter Salah Satu Pekerjaan Mulia
Menjadi seorang dokter merupakan cita-cita kebanyakan orang. Selain itu, menjadi seorang dokter akan bisa memberikan manfaat yang begitu banyak bagi manusia yang lainnya. Mengingat manusia harus berguna bagi orang lain, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjadi seorang dokter. Sebab, dokter merupakan suatu tugas yang bersifat kemanusiaan.

Memang, untuk menjadi seorang dokter tidaklah mudah. Dibutuhkan persiapan luar-dalam, terutama finansial. Sebab, untuk kuliah di fakultas kedokteran membutuhkan biaya yang sangat besar. Bahkan, jika dibandingkan dengan fakultas-fakultas lain, kedokteran selalu berada dalam rating 3 besar sebagai fakultas termahal. Lalu, apakah dengan biaya kuliah yang mahal tersebut, cita-cita mulia seorang anak manusia harus terkubur begitu saja? Sangat disayangkan sekali apabila cita-cita mulia tersebut harus hilang dan hanya menjadi sebuah mimpi. Oleh sebab itu, seorang yang sudah mempunyai cita-cita mulia untuk menjadi dokter, benar-benar harus memperjuangkan mimpinya tersebut.

Pekerjaan dokter adalah profesi yang mulia, karena bertugas menangani kemanusiaan. Apalagi seorang dokter spesialis, mereka tentu sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Oleh sebab itu, seorang dokter harus benar-benar mempersiapkan diri agar mampu mengemban tugas yang begitu besar dan berat, tidak perduli harus berada pada daerah terpencil. Bagi dokter yang sudah berkeluarga, mereka harus rela berpisah dengan keluarganya guna menjalankan misi kemanusiaan tersebut. Menolong satu nyawa manusia, sama halnya dengan menyelamatkan 1.000 generasi bangsa.

Dokter adalah penyembuh, bahkan dokter dianggap sebagai penyebab hidup atau matinya seseorang. Tapi mungkin tidak banyak yang sadar bahwa dokter juga manusia yang bisa lelah. Dokter adalah juga seperti manusia umumnya yang bisa melakukan kesalahan. Dokter hanyalah manusia yang disumpah untuk melakukan yang terbaik, sesuai kemampuannya dan bukan bersumpah untuk menjadi sempurna. Tugas yang dijalankan seorang dokter adalah tugas yang sangat mulia.

Melihat begitu pentingnya dan mulianya tugas seorang dokter. Jadi, untuk mahasiswa fakultas kedokteran ataupun yang akan melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran, janganlah berkecil hati. Masih banyak jalan untuk menggapai semua mimpi-mimpi tersebut. Yang harus diluruskan adalah niatnya. Apabila niatnya sudah benar, maka urusan yang lain akan mengikuti. Oleh sebab itu, perkuat niat, lakukan, dan jangan pedulikan rintangan yang ada. Bagi kalian yang sudah selesai menjalankan kuliah di fakultas kedokteran, saya mempunyai lowongan kerja RS Premier Bintaro.
0 Komentar untuk "Dokter Salah Satu Pekerjaan Mulia"

Back To Top