Mengapa Digital Marketing Lebih Unggul dari Tradisional Marketing ?

Mengapa Digital Marketing Lebih Unggul dari Tradisional Marketing ?

Digital marketing dan tradisional marketing memiliki tujuan yang sama, yaitu menarik pelanggan dan membangun merek dagang di pasar luas khususnya di digital marketing indonesia. Di jaman teknologi seperti saat ini, digital marketing jelas lebih memiliki keuntungan dibandingkan dengan tradisional marketing. Namun, beberapa pebisnis berpikir bahwa pemasaran digital dan tradisional sangat berlawanan, padahal sebenarnya keduanya itu saling melengkapi satu sama lain, hanya saja caranya saja yang berbeda. Apa sih sebenarnya keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan jika menerapkan digital marketing pada bisnis ? Berikut ini beberapa keuntungan digital marketing untuk bisnis.

Digital Marketing Lebih Hemat
Digital marketing lebih hemat karena tidak harus memakai iklan di televisi, radio, dan koran. Dengan digital marketing kalian bisa memasang iklan di medial sosial seperti facebook, twitter, instagram, dll. Dan juga yang melihat tidak hanya orang dari dalam negeri.

Digital Marketing untuk Pengembangan Merek
Jika kalian ingin menerapkan digital marketing, kalian harus memiliki sebuah website. Website yang dimiliki tersebut dapat dijadikan sebagai “kekuatan” dalam mengembangkan merek dagang kalian agar dapat dikenal luas oleh pasar online. Selain itu, kalian juga akan dengan mudah membangun kepercayaan konsumen, karena konsumen dapat dengan mudah mengetahui bagaimana pelayanan kalian terhadap konsumen yang lain.

Mudah untuk Mengukur Strategi Pemasaran
Tidak seperti cara tradisional yang cukup sulit mengukur strategi pemasaran dan melihat hasilnya. Dengan digital marketing, kalian dapat melihat dan mengukur secara real time apa saja yang bekerja ataupun yang tidak bekerja pada strategi digital marketing yang diterapkan untuk bisnis kalian. Kalian juga akan dapat dengan mudah beradaptasi dengan sangat cepat untuk meningkatkan strategi digital yang sebelumnya kurang bekerja pada bisnis kalian.

Jangkauan Lebih Luas
Dengan menerapkan digital marketing untuk bisnis, akan memungkinkan bisnis dapat dilihat oleh seluruh orang di dunia. Jika Anda menginginkan ini dengan menerapkan tradisional marketing, pastinya akan sangat banyak memakan biaya.

Sangat terlihat jelas bahwa digital marketing memiliki dampak yang sangat signifikan bagi kesuksesan bisnis ke depannya. Jika kalian merupakan seorang pebisnis yang memiliki bisnis kecil menengah ke bawah, digital marketing merupakan strategi pemasaran yang sangat cocok untuk bisnis, karena yang terpenting adalah kalian dapat lebih berhemat dengan anggaran dana. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang bingung memilih bisnis secara digital atau tradisional. :D
1 Komentar untuk "Mengapa Digital Marketing Lebih Unggul dari Tradisional Marketing ?"

Benar gan saat ini digital marketing lebih cepat mendapatkan keuntungan ketimbang menggunakan tradisional marketing akan tetapi hanya beberapa produk tertentu aja yang tidak dapat di buat online.

Back To Top