Kebenaran tentang Cloud Computing

Kebenaran tentang Cloud Computing

Perkembangan Cloud Computing di Indonesia sudah ada sejak satu dekade yang lalu. Tapi, entah mengapa masih banyak yang belum mengerti apa itu cloud computing yang sebenarnya.
Cloud computing sendiri berarti gabungan pemanfaatan teknologi komputer berbasis internet yang biasanya digunakan dalam bentuk layanan internet dengan menggunakan suatu perangkat.
Cloud computing telah masuk ke lingkungan perusahaan besar, menengah, dan masyarakat. Kebanyakan orang telah berpikir bahwa cloud computing hanya digunakan sebagai media backup. Padahal cloud computing mempunyai fungsi lebih dari itu, yaitu tidak sekedar digunakan sebagai backup tetapi sesungguhnya dengan memanfaatkan layanan cloud computing, sebuah perusahaan seharusnya mampu menekan biaya pengembangan secara signifikan. Layanan cloud computing ini dikatakan dapat difungsikan sebagai pengembangan sistem informasi yang lebih aman, dapat setiap saat diakses dimanapun anda berada, dan yang paling penting adalah pengguna layanan ini tidak perlu membangun infrastruktur sekaligus menyediakan lokasi untuknya seperti pengadaan data center atau data colocation. Dan yang terakhir adalah kekurangannya, yaitu tidak dapat digunakan tanpa adanya jaringan internet.
0 Komentar untuk "Kebenaran tentang Cloud Computing"

Back To Top