Apa Itu ‘Cloud Computing’?



Cloud computing ? Mungkin belum banyak kalian yang mendengar kata ini, tapi sebenarnya telah banyak yang menggunakan layanan yang satu ini. 

Cloud computing sudah masuk ke banyak perusahaan-perusahaan besar. Mengapa bisa perusahaan besar menggunakan layanan ini ? 

Karena layanan ini sangat menguntungkan dari sisi keamanan, sisi aksesbilitas, dll.  

Apa itu cloud computing? Cloud computing adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer berbasis internet yang biasanya digunakan dalam bentuk layanan internet dengan menggunakan suatu perangkat.

Apa Itu ‘Cloud Computing’ ? 

Bagaimana cara kerjanya ?
Cloud computing menggunakan sistem yang menggunakan internet sebagai server dalam mengolah data. Jadi, tanpa menggunakan internet anda tidak dapat memakai layanan ini (salah satu kekurangan). 

Anda tidak perlu lagi ribet-ribet melakukan instalasi, cukup dengan login dari browser anda sudah dapat memakai layanan ini. 

Perintah-perintah yang anda perintahkan seperti mengunduh, mengunggah, dan perintah yang lainnya akan dilanjutkan ke server aplikasi.

Setelah perintah yang dilanjutkan telah diterima di server aplikasi, data akan diproses dan hasilnya akan ditampilkan dengan halaman yang telah diperbaharui sesuai perintah yang diperintahkan.
0 Komentar untuk "Apa Itu ‘Cloud Computing’?"

Back To Top