Design Website dan Aplikasi Mobile Lebih Mudah Dengan Adobe Comet

cloud computing indonesia


Software Adobe yang awalnya hanya dipergunakan untuk kegiatan editing foto, tapi kini sudah berkembang untuk men-design suatu website atau mobile apps. Saat ini perusahaan Adobe System akan bisa lebih memanjakan para designer web atau mobile apps dengan menggunakan software terbaru yang bernama Adobe Comet.

Software ini diharapkan akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2016 ini dan akan tersedia sebagai preview version. Software ini mempunyai keunggulan mempermudah para designer melakukan drag and drop gambar maupun teks untuk membangun sebuah aplikasi smartphone atau tablet.

Setelah design telah selesai disusun, designer dapat memprogram bagaimana suatu aplikasi dapat berinteraksi secara nyata dengan user. Sebagai contohnya layar akan menampilkan sebuah obyek pada saat user menyentuh sebuah tombol pada layar smartphone atau tablet.

Dengan menggunakan software terbaru ini, para programmer dan designer bisa membangun sebuah website ataupun aplikasi mobile hanya dengan menggunakan satu software. Mulai dari wireframming, men-design UI (User Interface) hingga menghasilkan sebuah prototipe.

Berdasarkan survey yang sudah dilakukan oleh Khoi Vinh, yang menjabat sebagai designer utama Adobe, para designer website dan aplikasi sekarang ini, cenderung menggunakan beberapa software dalam membangun sebuah website atau aplikasi mobile. Contohnya saja banyak designer yang menggunakan aplikasi Sketch dari Bohemian Coding atau Adobe Ilustrator untuk melakukan wireframming. Dan untuk prototyping kebanyakan dari mereka menggunakan HTML/CSS.

Baca juga 5 Alasan Banyak Website Yang Sukses Dengan Warna Biru
 

Ini artinya, jika Adobe Comet diluncurkan dengan memberikan fitur sesuai dengan apa yang mereka bicarakan, maka software ini akan menjadi pemecah masalah pada designer dalam membangun sebuah website maupun aplikasi. Disamping itu, Adobe Comet juga dapat beriringan dengan Adobe Photoshop atau Ilustrator, membuat semua elemen-elemen pada software tersebut dapat digunakan di Adobe Comet.

Adobe Comet juga disertai dengan fitur live preview, sehingga software dapat tersambung langsung dengan perangkat yang akan kita gunakan natinya. Hal ini membuat para designer dapat melihat langsung hasil design mereka pada saat diterapkan pada smartphone maupun tablet dengan berbagai ukuran layar. Nah untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah layanan cloud computing indonesia agar website yang kita buat dapat di hosting pada cloud terbaik.
0 Komentar untuk "Design Website dan Aplikasi Mobile Lebih Mudah Dengan Adobe Comet"

Back To Top