Inilah Aplikasi Cloud Storage yang Oke untuk Android

Bagi pengguna android, teknologi cloud semakin dilirik karena dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan penyimpanan data tanpa perlu menggunakan media seperti memory card atau hard disk asalkan kita memiliki koneksi internet. Sehingga semakin banyak layanan cloud server murah yang memberikan tawaran kepada perusahaan IT untuk menggunakan teknologi ini.

 

Selain itu cloud juga bisa digunakan untuk mem-backup data kita. Aplikasi ini sangant berguna saat kita mengalami masalah atau sewaktu- waktu data atau smarphone kita hilang, kita bisa mengambilnya kembali pada aplikasi cloud storage yang kita gunakan.

Ada beberapa aplikasi- aplikasi cloud storage yang biasa digunakan oleh pengguna smartphone terutama berbasis Android.

1.   OneDrive
Aplikasi cloud storage ini merupakan aplikasi buatan Microsoft dan sengaja dirancang untuk perangkat windows baik mobile atau pun PC. Disini kita bisa mengatur file dengan teroganisis. Cara pemakaiannya cukup mudah.

2.    Drop Box
DropBox juga salah satu aplikasi cloud storage yang banyak digunakan. Dulu aplikasi ini hanya tersedia untuk PC saja, namun sekarang sudah bisa di download untuk android. Jika sudah punya akun di drop box baik di PC maka akan terhubung langsung dengan dropbox di smartphone atau sebaliknya.

3.    Google Drive
Google tentu tidak mau ketinggalan untuk hal yang satu ini yaitu dengan menghadirkan Google drive. Aplikasi sangat banyak digunakan dan dan direkomendasikan karena aplikasi ini dapat menyimpan semua dokumen dan file dan memberikan kapasitas penyimpanan hingga 15 GB untuk penggunanya.

Nah itulah beberapa aplikasi cloud storage yang mumpuni dan oke untuk Anda. Kalo ada tambahan yang lain, silahkan sampaikan di kolom komentar.
0 Komentar untuk "Inilah Aplikasi Cloud Storage yang Oke untuk Android"

Back To Top