5 Alasan Banyak Website Yang Sukses Dengan Warna Biru

cloud hosting di Indonesia


Pernahkah kita menyadari banyak sekali website-website besar yang mungkin paling sering kita kunjungi dengan dominan warna biru? Nyatanya, website dengan dominan warna biru bukan hanya kebetulan semata. Warna biru dipilih tentunya dengan tujuan tertentu yang mungkin belum kita ketahui.

Kali ini kita akan memberikan informasi mengenai alasan mengapa banyak website besar yang didominasi dengan warna biru

1. Branding
Warna biru merupakan warna utama untuk melakukan branding. Branding sendiri diciptakan untuk membuat calon konsumen melihat produk atau jasa yang kita tawarkan. Berikut ini adalah beberapa contoh website yang sukses dengan dominan warna biru yaitu facebook, twitter, paypal, wordpress dan skype.

2. Salah satu fantastic three color
Warna biru merupakan salah satu dari “Fantastic Three Colors” dengan warna merah dan hijau. Disamping memiliki warna yang lebih alami, terdapat tiga kelebihan utama dari Fantastic Three Colors, yakni dapat mengatur emosi seorang pembaca, membuat pembaca lebih fokus dan memberikan pendekatan baru dalam memilih warna.

3. Disukai banyak orang
Warna biru merupakan salah satu dari 3 warna yang paling disukai. Jumlah presentasi pria yang suka dengan warna biru adalah 72%, lebih banyak dibanding wanita yang hanya 28%. Hal seperti ini dapat terjadi karena warna biru memiliki karakteristik yang lebih tenang dibanding dengan warna lainnya.

4. Berdasarkan kebudayaan
Warna biru ini dapat bermakna beda di setiap negara. Di dunia pada umumnya, biru merupakan pilihan warna yang aman. Di Negara Cina biru memberikan kesan keabadian. Di Timur Tengah, biru mempunyai makna perlindungan dan di Eropa biru memiliki makna ketenangan dan cinta.

5. Cocok disemua tema
Warna biru merupakan warna yang serasi untuk dikombinasikan dengan warna lain, baik warna gelap maupun warna terang.

Nah itulah alasan mengapa warna biru banyak digunakan oleh website-website yang telah sukses di dunia. Semoga dapat memberikan kita inspirasi saat merencanakan dalam membangun sebuat website. Selain iitu kita harus pandai dalam memilih cloud hosting di Indonesia agar performa website kita dapat maksimal.

0 Komentar untuk "5 Alasan Banyak Website Yang Sukses Dengan Warna Biru"

Back To Top