Cara Mengambil Foto Untuk Si Gemuk


Sebagian dari kamu yang memiliki tubuh yang berbentuk gemuk, seringkali kamu mendapatkan kesusahan ketika sedang berfoto. Ini Bukan karena bentuk tubuh kamu yang tidak bagus atau tidak cantik, tapi kadang-kadang kamera menjadi tidak bersahabat kepada kamu yang tidak mempunyai tubuh seperti para model. Apalagi jika kamu cetak foto tersebut, maka semakin terlihat saja.

Berikut tips foto yang bisa membantu kamu yang mempunyai bentuk tubuh gemuk supaya kelihatan langsing di hadapan kamera. Baik pada foto beramai-ramai bersama teman atau keluarga atau berfoto selfie dengan smartphone kamu. Yuk di cek aja :


  • Kenakan pakaian yang menunjang penampilan. Saat kamu akan difoto, ada baiknya kamu sebaiknya menggunakan pakaian yang otomatis akan membuat kamu kelihatan langsing dan menunjang penampilan. Hindari pakaian dengan motif horizontal, karena pakaian dengan motif ini dapat membuat kamu yang menggunakan kelihatan semakin gemuk. Gunakan pakaian dengan motif vertikal, yang membuat tubuh kelihatan lebih langsing.

  • Saat mengambil foto berdiri atau duduk dengan posisi sedikit miring ke arah kamera, sehingga satu bahu kamu ada di depan bahu yang lain. Kemudian doronglah bahu depan kamu ke arah bawah, yang otomatis akan menarik dagu kamu sedikit ke depan.

  • Tegak saat berdiri atau duduk, jangan membungkuk. Membungkuk hanya akan membuat Anda terlihat lebih pendek, dan membuat perut Anda semakin terlihat besar. Jadi, tarik perut Anda ke dalam dan tarik punggung Anda hingga tegak.

  • Pastikan agar kamu tidak difoto dari bawah. Sebab difoto dari sudut bawah dapat membuat kamu terlihat seperti memiliki dagu yang bergelambir, membuat kamu terlihat lebih pendek dari yang sebenarnya, dan secara umum membuat kamu terlihat lebih gemuk.

  • Untuk foto dengan pose berdiri, silangkan kaki kamu di bagian pergelangan kaki sehingga kamu berdiri dengan satu kaki di depan yang lain. Pose ini akan menciptakan proporsi tubuh yang menyenangkan untuk dilihat mata. Nampak lebar di bahu, sempit di bagian pinggang, lebar di bagian pinggul, kemudian sempit lagi di pergelangan kaki.

  • Angkat dagu kamu. Untuk menghindari momok ‘dagu yang bergelambir’, dongakkan sedikit dagu kamu ke atas. Langkah ini juga bisa membuat kamu seolah memiliki leher yang lebih panjang selama kamu melakukannya dengan wajar, tidak seperti sedang mencari-cari sesuatu di langit.

  • Setiap wanita, baik yang bertubuh langsing maupun gemuk, sangat paham bahwa hasil foto yang diambil dari bawah, tidak akan pernah bagus hasilnya. Pengambilan foto dengan angle ini hanya akan membuat kamu seperti memiliki dagu ganda. Jadi mintalah kepada siapa pun yang mengambil foto untuk menggunakan angle yang lebih keatas atau lurus.

  • Posisikan tangan Anda menjauh dari tubuh. Atur tangan Anda sehingga letaknya menjauh dari badan Anda. Meletakkan satu tangan di pinggul akan terlihat bagus, sebab cara itu akan memperjelas garis lingkar pinggang Anda. Jika Anda tetap membiarkan tangan Anda menempel di sisi-sisi tubuh, hal itu dapat membuat Anda terlihat bantat, dan bisa menekan lemak-lemak tak kentara pada tangan, sehingga membuat tangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

  • Alternatif lain untuk posisi berdiri, berdirilah dengan posisi pinggul kamu miring sekitar 45 derajat ke arah kamera. Posisi ini akan membuat pinggang kamu terlihat lebih ramping, dan menampilkan figur kamu dengan lebih baik. Supaya terlihat natural, cobalah berpose dengan meluruskan satu kaki dan bengkokkan kaki yang lainnya. kamu juga dapat menambahkan dengan meletakkan tangan kamu pada pinggul.

  • Apabila kamu masih kurang puas dengan hasil foto, jangan ragu-ragu minta tolong pada photografer kamu untuk mengambil foto kamu lagi. Pastinya photografer akan dengan senang hati membantu kamu apalagi kalau di bayar.
Bagaimana tips-tipsnya? oke ga. Silahkan di coba untuk di buktikan kebenaranya.
0 Komentar untuk "Cara Mengambil Foto Untuk Si Gemuk"

Back To Top