Ayo Migrasi Email Ke Office 365


Jika kamu atau organisasi kamu ingin memigrasikan email dari sistem lama ke Office 365, Maka administrator dapat menggunakan Server Exchange untuk memindahkan inbox dari sistem lama ke office 365. Admin juga bisa melakukan migrasi email dari sitemlainya. Lalu user bisa melakukan transfer informasi email, kontak, dan inbox mereka ke kotak surat Office 365 yang telah tersedia untuk si user. Organisasi kamu juga bisa melakukan kerjasama bersama mitra untuk memigrasi email.

Berikut ini adalah cara yang ditawarkan oleh microsoft dalam migrasi email ke office 365 :

  • Melakukan migrasi kotak surat dari Exchange Server

    Untuk melakukan migrasi dari lingkungan Exchange Server lokal, administrator bisa melakukan migrasi semua email, kalender, dan kontak dari kotak surat pengguna ke Office 365. Ada tiga tipe migrasi email yang dapat dibuat dari Exchange Server:
    • Melakukan migrasi semua kotak surat sekaligus (migrasi langsung). Gunakan migrasi jenis ini jika kamu menjalankan Exchange 2003, Exchange 2007, Exchange 2010, atau Exchange 2013, dan jika ada kurang dari 2000 kotak surat. Kamu dapat menjalankan migrasi langsung dengan menggunakan Panduan penyiapan, atau memulai dari Pusat admin Exchange (EAC). PENTING: Panduan penyetelan akan dibatasi untuk melakukan migrasi pada hanya 150 kotak surat. Jika kamu memulai migrasi langsung dari EAC, kamu dapat memindah hingga 2.000 kotak surat, tetapi karena lamanya waktu yang diperlukan untuk membuat dan melakukan migrasi 2.000 pengguna, akan lebih masuk akal untuk melakukan migrasi 150 pengguna atau kurang.
    • Melakukan migrasi kotak surat dalam kumpulan (migrasi bertahap). Gunakan tipe migrasi ini jika kamu menjalankan Exchange 2003 atau Exchange 2007, dan terdapat lebih dari 2.000 kotak surat.
    • Melakukan migrasi menggunakan lingkungan Exchange Server dan Office 365 terintegrasi (hibrid). Gunakan tipe migrasi ini untuk mempertahankan kotak surat lokal dan online bagi organisasi kamu dan secara bertahap melakukan migrasi pengguna dan email ke Office 365.
  • Menggunakan Layanan Impor Office 365 untuk melakukan migrasi file PST

    Jika organisasi kamu memiliki sejumlah besar file PST, kamu dapat menggunakan Layanan Impor Office 365 untuk melakukan migrasi data email ke Office 365. Kamu dapat menggunakan Layanan Impor Office 365 untuk mengunggah file PST melalui jaringan, atau untuk mengirim file PST melalui email di dalam drive yang kamu siapkan.

  • Melakukan migrasi email dari sistem email IMAP aktif lain

    Kamu dapat menggunakan Internet Message Access Protocol (IMAP) untuk melakukan migrasi email pengguna dari Gmail, Exchange, dan sistem email lainnya yang mendukung migrasi IMAP. Ketika kamu melakukan migrasi email pengguna dengan menggunakan migrasi IMAP, hanya item di dalam kotak masuk pengguna atau folder email lainnya yang dimigrasi. Kontak, item kalender, dan tugas tidak dapat dimigrasi dengan IMAP, namun dapat dimigrasi oleh pengguna. Migrasi IMAP juga tidak membuat kotak surat di Office 365. kamu harus membuat kotak surat untuk setiap pengguna sebelum kamu melakukan migrasi email mereka. Setelah migrasi email selesai, setiap email baru yang dikirimkan ke email sumber tidak bermigrasi.

  • Minta pengguna mengimpor email mereka sendiri

    Pengguna dapat mengimpor email, kontak, dan informasi kotak surat mereka lainnya ke Office 365.
Itulah cara-cara yang ditawarkan Microsoft untuk bermigrasi dari sistem lama kamu ke Office 365.
0 Komentar untuk "Ayo Migrasi Email Ke Office 365"

Back To Top