Cara Merawat Kulitmu Dengan Cara Yang Sederhana

klinik kecantikan terbaik di jakartaKulit merupakan bagian sensitif dari kulit kita yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Dan banyak sekali perawatan alami yang bisa kita lakukan. Menurut para ahli klinik kecantikan terbaik di jakarta, perawatan kulit bisa kita coba di rumah dengan cara yang sederhana. Nah apa saja cara-cara tersebut? berikut ini ulasannya untuk kamu ^_^
  1. Hindari Air Panas dan Sabun yang Keras : Gunakanlah air hangat untuk membersihkan kuit kamu. Juga gunakan sabun yang lembut, karena sabun yang lembut bekerja lebih baik untuk kulit kering.
  2. Sesuaikan Kosmetik dan Produk Perawatan dengan Jenis Kulit Kamu : Jangan memaksakan, karena akan berefek kurang baik bagi kulit. Umumnya, kosmetik berbahan dasar air yang cocok untuk kulit berminyak dan kosmetik berbahan dasar minyak yang cocok untuk kulit kering.
  3. Lakukan Perawatan : seperti pembersihan, penyegaran, pelembaban, lulur dan masker alami secara teratur. Tentunya lebih baik menggunakan bahan-bahan yang alami yah ;)
  4. Bersihkan Make Up : Bagi para wanita, usahakan untuk membersihkan make up kamu sebelum tidur. Jangan tidur dengan keadaan wajah penuh make up karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kulit.
  5. Konsumsi Air : Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, konsumsi air dengan banyak atau minimal 8 gelas per hari akan berefek sangat bagus bagi tubuh kita secara keseluruhan. Konsumsi air juga dapat membuat kulit terasa lebih segar dan lebih kencang.
  6. Konsumsi Makanan Sehat : Mengkonsumsi makanan berlemak dapat berefek buruk pada kulit. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin A, B, C dan E yang baik untuk tubuh serta kulit. Jangan lupa pula untuk melengkapinya dengan susu.
  7. Olahraga Teratur : Olahraga yang teratur dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen inilah yang membantu proses detoksifikasi racun dari tubuh dan membantu untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit.
  8. Pijat : Massage atau pijat dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan membantu merangsang sel-sel kulit wajah untuk meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit kamu tampak lebih muda dan lebih cerah.
  9. Istirahat Yang Cukup : Mengistirahatkan tubuh sesuai waktu dan porsinya, mempunyai banyak manfaat bagi tubuh termasuk pada kulit. Tidurlah selama 7-8 jam pada waktu malam secara teratur. Maka tubuh akan terasa segar dan fit.
  10. Cuci Tangan Terlebih Dahulu : Saat kamu ingin menyentuh kulit wajah kamu, usahakanlah cuci tanganmu dulu. Karena kita tidak pernah tahu bakteri dan kotoran apa yang menempel pada jari atau telapak tangan kita.
  11. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering : Banyak yang salah pemahaman kalau kulit kamu bisa bersih dan cerah kalau sering cuca muka. Tapi ternyata yang didapatkan justru sebaliknya. Kulitmu justru akan menjadi kering dan iritasi. Bahkan untuk jenis kulit wajah berminyak, kulit akan semakin banyak memproduksi minyak jika dicuci terlalu sering. Untuk itu, sebaiknya mencuci muka cukup 2x sehari yaitu saat pagi dan malam hari. Atau bagi kamu yang punya kulit kering, 1x sehari juga pun sudah cukup.
  12. Jangan Menggosok Wajah Menggunakan Handuk : Hal tersebut hanya dapat membuat kulit wajahmu iritasi serta cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya karena tertarik handuk. Sebaiknya siapkan handuk khusus untuk mencuci wajah.
  13. Membersihkan diri : Mandi 3 kali sehari akan membantu kulit terlihat lebih bersih dan putih. Mandi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara teratur dan konstan.

 Sekian dan semoga tips berikut bermanfaat untuk kamu ^_^


0 Komentar untuk "Cara Merawat Kulitmu Dengan Cara Yang Sederhana"

Back To Top