Keuntungan Memakai Cloud Server

Keuntungan Memakai Cloud Server

Memang tidak asing lagi kita mendengar kata cloud server ya guys. Tapi tidak sedikit orang yang masih belum mengerti apa itu cloud server. Jadi, cloud server adalah server logikal yang dibangun dan disalurkan oleh banyak platform yang terhubung ke server. Intinya tuh cloud server dapat dukungan dari banyak server, cloud server terdiri dari beberapa server yang dikendalikan oleh bagian umum perangkat lunak yang dikenal sebagai "hypervisor". Di Indonesia sudah banyak penyedia layanan ini, karena biaya sewa cloud server sendiri bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Bukan hanya murah lho guys, tapi cloud server mempunyai keuntungan yang sangat menguntungkan lainnya >.< Yuk kita simak keuntungannya dibawah ini :

1. Lebih Murah
Tadi kita sudah bahas ya kalau salah satu keuntungannya itu lebih murah dibandingkan layanan lainnya, alasannya karena dapat mengurangi biaya operasional dan komponen fisik sebagai media penyimpanan.

2. Tidak Terbatas
Apanya yang tidak terbatas ? fasilitas dari server yang dimiliki menjadi tak terbatas, baik untuk prosesor, memori, dan harddisk.

3. Komunikasi Lebih Baik
Komunikasi antar cabang perusahaan lebih mudah sebab data penting disimpan dengan baik di masing-masing komputer server cabang.

4. Membayar Sesuai Pemakaian
Salah satunya 'pay as you go', yang dapat diartikan administrasi dari penyimpanan disesuaikan dengan kebutuhan dan lamanya menyewa layanan cloud.

5. Kinerja Yang Baik
Penambahan resource tidak akan mempengaruhi proses yang sedang berjalan. Sumber daya akan didedikasikan penuh, sehingga semua resource terpakai dengan baik.

Nah, bagaimana ? Sangat menguntungkan bukan keuntungannya ? Semoga artikel ini bermanfaat ^_^
0 Komentar untuk "Keuntungan Memakai Cloud Server"

Back To Top