Ketahuilah Peralatan Yang Wajid Dibawa Saat Mendaki

Agen pengiriman -  mungkin ada sebagian dari kita berpikir bahwa kegiatan mendaki gunung adalah kegiatan yang paling sulit di lakukan . karena perlu membutuhkan banyak persiapan diantaranya mental, materi dan segala persiapan lainnya. tak khayal banyak di antara kamu yang merasa kesulitan untuk persiapannya terutama barang, nah bagi kamu yang masih merasa kesulitan untuk mempersiapkan barang barang mendaki kamu, jangan khawatir min akan kasih tau barang barang apa yang wajid kamu bawa untuk mendaki..

1.    Carieer dengan muatan 60 liter
semakin besar tas yang akan kamu bawa semakin banyaklah barang yang akan kamu bawa dan kamu masukkan kedalam tas. Memang untuk menata barang yang banyak itu sangat pentinng apalagi untuk kamu kaum wanita, tetapi untuk mendapatkan tatanan rapi dan barang barang kamu terbawa semua. Kamu harus menatanya dengan baik dan rapi.

2.    Sepatu atau sandal khusus mendaki
jalanan untuk mencapai gunung memang tidak semudah kita bayangkan lloh, biasanya jalanannya itu bukan berbentuk aspal melainkan batu batuan yang terjal, serta medannya yang licin. Karena itu di ciptakanlah sepatu atau sandal khusu sandal yang di khususkan untuk melangkah dan melewati jalanan yang ada saat mendaki .

3.    Kompor kecil atau nesting
nah buat kamu nih yang ingin menghilangkan rasa lapar dan menambah stamina saat perjalanan mendaki kamu, kamu sangat di tuntut sekali tuh makan makanan yang bisa buat kamu kenyang. Di tambah lagi hawa gunung yang dingin membuat tubuh kamu saat mendaki tidak kuat. Maka di perlukan kompor dengan ukuran kecil yang sangat ringan yang tentunya kompor ini di gunakan untuk memasa.

4.    Sleeping bad
tidur di alam terbuka memang bukan hal yang sepele. Terlebih hawa dan suhunya di bawah rata rata yang bisa menyebabkan hypothermia. Biasanya para pendaki memakai sleeping bad layaknya kepompong karena ini bisa di jadikan alas tidur yang sangat nyaman dan membuat suhu tubuhmu stabil.

5.    Tenda
ini sangat penting banget nih buat pendaki, terlebih tenda di gunakan sebagai tempat teduh pendaki di saat hujan dan panas. Ukuran tenda pun beragam ada yang berukuran kecil ada juga berukuran besar.

6.    Jaket
Di anjurkan saat mendaki selalu menggunakan jaket yang berbahan parasit karena jika kamu gunakan jaket yang bahannya bukan parasit akan membuat tubuhmu basah di karena adanya embun dan udaranya yang dingin.
0 Komentar untuk "Ketahuilah Peralatan Yang Wajid Dibawa Saat Mendaki"

Back To Top