Inilah Saran Yang Tepat Buat Kamu Traveler Pemula.


Agen pengiriman - Khusus untuk para pembaca blog yang setia. Pasti tidak akan asing lagi kan mendengar nama nomadic matt, ituloh seorang travel muda dari amerika yang memiliki segudang pengalaman travel loh, awalnya sih matt tidak merasa memiliki cukup dana.

Tapi setelah pertemuannya dengan 5 backpaper lainnya dia dapat mengubah pandangan hidup matt, hingga akhirnya dia sangat berani loh meninggalkan pekerjaanya dan memilih berpetualang, di lansir dari blog pribadinya, matt sangat rajin sekali membagikan kisah dan tips petualangannya. Mau tau ?

1.    Anggaplah perjalanan sebagai tantangan diri.
Mungkin salah satu dalam perjalanan yaitu rasa takut, yah meski kadang di sadari atau tidak di sadari sih perasaan takut dan khawatir, kena tipu, bahkan kejahatan membuat kamu selalu was was. Pada akhirnya kamu akan lebih memilih menunda atau bahkan membatalkan perjalanan kamu.
Matt berkata perasaan takut itu harus dilawan terutama bagi traveler yang pemula.

2.    Jangan bergantung sekali pada internet ataupun guide book, jika orang orang lokal disana dengan senang hati menjawab pertanyaan kita.
bagi matt mengandalkan sebuah buka catatan kecil atau internet adalah sebuah penyakit terbesar bagi traveler pemula. padahal yah sumber informasi yang paling tepat itu bisa kita temui disana yaitu masyarakat lokal.
Tak perlu repot repot untuk membaca dan browsing di internet, hanya modal dengan bertanya kamu sudah mendapatkan informasi itu lewat masyarakat lokal itu.

3.    Pastikan kamu menyimpan nomor nomor penting yang dapat di hubungi.
pergi ketempat baru kamu kunjungi memang adalah suatu hal menantang bagi diri kamu. kadang saking senangnya kamu bisa tuh yang namanya ke sasar dan lupa mencatat nomor penting.
menurut matt yah sebelum hal itu terjadi kamu harus persiapkan dengan sungguh sungguh dan kemungkinan hal yang tidak di inginkan bisa terhindari.

4.    Jangan membawa barang barang yang banyak karna dampaknya akan merepotkan kamu saat berpejalanan.
biasanya saat berpetualang yah, kita akan tergiur tuh dengan membawa barang yang sebanyak banyak mungkin, alasannya gak lain dari takut di sana perlu atau dari pada beli. Sebenarnya sih gak salah, tetapi apa kalian tidak merasa kerepotan tuh ?
resiko yang di hadapin saat membawa barang barang banyak adalah pegal dan juga hilang ataupun rusak, tetapi bagi matt kita hanya cukup membawa barang barang yang seminal mungkin dan menjadi favorit kita.

5.    Hanya membawa cukup satu gadget saja yang bisa di andalkan.
tidak hanya dengan barang barang yang harus di bawa sesimpel mungkin tapi handphone pun juga.
sekarang yah banyak banget loh gadget yang memiliki kemampuann yang oke, dan semua itu bisa kalian lakukan hanya dengan satu gadget saja.

6.    Perlunya biaya cadangan.
meski kalian sudah memiliki banyak cara untuk menekan jumlah pengeluaran kalian, tapi bukan berarti budget yang kalian bawa itu cukup yah, untuk itu, kamu harus bisa menyediakan dana cadangan, dana ini membantu kamu saat perhitungan dana kamu tidak maksimal/pengeluaran yang tidak maksimal.

Sekarang kamu sudah tau kann apa saja yang harus di rencanakan, okelah bagi mau travel makanya cepat membuat rencana perjalananmu.
0 Komentar untuk "Inilah Saran Yang Tepat Buat Kamu Traveler Pemula."

Back To Top