Fungsi dan Kegunaan GPS


Cloud service Indonesia – sekarang banyak sekali system teknologi navigasi satelit yang di gunakan untuk mengetahui posisi kita atau orang lain berada hanya dengan ba ntian alat yang dapat di terima melalui system satelit seperti GPS, karena gps ini merupakan sebuah system navigasi yang di gunakan satelit untuk menyediakan posisi secara detail, melacak posisi kendaraan serta cepar dalam menginformasikan waktu dalam kondisi cuaca apapun.

Selain itu satelit ini dapat terbagi menjadi beberapa fungsi dan kegunaannya antara lain:
 GPS untuk Navigasi -> untuk yang sedang bekendara aplikasi gps ini sangat membantu sekali karena akan membuat tujuan perjalanan anda semakin nyaman dan anda dengan mudah bisa mengetahui lokasi anda.

GPS sebagai sitem pelacakan kendaraan -> fungsinya hampir sama kok dengan navigasi cuma yang membedakan ialah system pelacakan sebagai alat penampil dan penerima sinyal berbeda lokasi guys.

GPS sebagai alat pemantau gempa -> selain bisa melacak ternyata gps ini mampu di gunakan untuk memantau gempa guys, karena teknologi ini bisa menghasilkan tingkat ketelitian dan keakuratan yang sangat tinggi sehingga dengan hal itu dapat memperkirakan kemungkinan terjadinya gempa di suatu wilayah guys.

GPS sebagai system informasi geografis -> gps ini sering di gunakan untuik keperluan informasi geografis mulai dari pembuatan peta, mengukur jarak perbatasan antar wilayah dan Negara dan dapat di jadikan sebagai referensi untuk mengukur suatu wilayah tersebut.

GPS untuk militer -> dan lebih hebatnya lagi gps ini di manfaatkan agar mampu mendukung system pertahanan militer di setiap negaranya, dan bisa memantau mengenai pergerakan musuh saat terjadinya peperangan dan menjadi penuntun arah jatuhnya serangan bom sehingga bisa lebih tertaget guys.
0 Komentar untuk "Fungsi dan Kegunaan GPS"

Back To Top