Manfaat Sandal Gunung.




ipanema indonesia - Sepatu gunung itu biasanya di pakai saat dalam keadaan santai atau bisa juga dalam keadaan mendaki, sandal yang memiliki bentuk hampir sama dengan sepatu ini sering di gunakan untuk mendaki, tapi tau gak manfaat yang di berikan pada saat sandal gunung ? ini berikut jawabannya di bawah ini.

Melindungi kaki dari cedera.
pada saat anda mendaki pasti anda menggunakan sepatu gunung karena sepatu ini bertujuan melindungi kaki anda dari cedera dari benturan atau pada gesekan baik batu atau ranting pohon di sepanjang perjalanan. Menurut penelitian orang yang sehat adalah orang sehat tanpa masalah pergelangan kaki tidak membutuhkan tambahan "dukungan pergelangan kaki" saat hiking/mendaki.

Melindungi bahaya gigitan serangga.
manfaat menggunakan sepatu gunung adalah agar kaki tetap nyaman dan aman pada gigitan binatang, tetapi kita tidak bisa menjamin apakah jalur yang di lewati saat mendaki liar atau tidaknya.

Memberikan kenyamanan saat mendaki.
Rata-rata sandal gunung didesain dan dibuat dan di grip yang cukup tebal namun tidak setebal grip pada sepatu gunung. Berjalan dengan jarak yang cukup jauh menggunakan sandal gunung akan lebih menimbulkan efek nyeri terutama pada kaki bagian lutut.

Menjaga kaki untuk tetap bersih dan kering
Dalam melakukan perjalanan memdaki pasti terlintaslah rintangan yang harus di hadapin saat mendaki, dan seringkali kita di hadapkan dengan masalah medan yang cukup berat dan kotor penuh lumpur dan debu, dalam kondisi ini kamu perlu menggunakan sepatu gunung yang bermanfaat melindungi dan menjaga kakimu agar terlihat bersih dan kering. Tentunya kamu harus memilih dan menggunakan sepatu gunung yang tahan air dan memiiki pori-pori yang cukup.

Melindungi dari cuaca panas.
Selain melindungi kaki dari masalah cedera, sepatu ini dapat juga melindungi dari cuaca panas dan dingin yang masuk serta memberikan kehangatan dan kenyamanan pada kaki.

Di lihat dari beberapa manfaat dari sepatu gunung pasti ada kekurangannya. Dan selain itu harga sandal dan sepatu gunung cukup berbeda jauh. Harga sepatu gunung jauh lebih mahal di bandingkan sandal gunung karena di lihat dari kelebihan dan kegunaannya. Nah bagaimana pendapat anda tentang manfaat sepatu gunung ini ?



0 Komentar untuk "Manfaat Sandal Gunung."

Back To Top