Berbagai Macam Bahasa Pemrogaraman Terpopuler

data recovery jakarta -Mungkin pembaca sudah sering sekali mendengar kata cloud computing ataupun cloud storage. Yah aplikasi yang menggunakan internet yang bertujuan untuk menyimpan data dengan menggunakan server, dan hanya di akses melalui internet. Dan juga anda sudah tau tata cara kegunaan, kelebihan dan kekurangan yang di gunakan aplikasi ini. Tetapi ada satu masalah yang sering kita lupa dengan hal ini yaitu bahasa pemrograman/ bahasa yang di gunakan dalam menggunakan situs cloud storage dan cloud computing. Dalam bahasa pemrograman kita biasa menggunakan bahasa kita ataupun bahasa inggris, tetapi bahasa itu tidak memiliki arti yang luas, untuk memudahkan penggunaaan arti yang luas sebaiknya kita gunakan aplikasi ini. :

A.    Erlang
industry komunikasi sangat memerlukan bahasa pemrograman tujuannya adalah agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar, namun faktanya erlang ini adalah bahasa pemrograman populer dalam sebuah aplikasi cloud storage dan cloud computing, seperti RabbitMQ,CouchDB,Riak dan Ling unikernel.

B.    Python
merupakan bahasa pemrograman yang di desain dengan tingkat tinggi agar mudah di pahami, python sering sekali di gunakan dalam aplikasi cloud. Dan salah satunya dalam manajemen software iaaS ( Infrastructure as a Service).

C.    GO
merupakan bahasa pemrograman yang di kembangkan oleh google beberapa tahun yang lalu. Dan kegunaan GO dalam aplikasi cloud adalah Docker, yang merupakan platfrom yang membantu dalam membuat aplikasi ini.

D.    GFM
merupakan bahasa pemrograman yang artinya Git Hub Flavored Markdown. Bahasa pemograman ini di gunakan dalam berbagai dokumen pada repo Github. Bahasa pemrograman ini sangat mudah di pelajari karena serderhana.

E.    RegEX
merupakan bahasa pemograman yang artinya Regular Expression. Dan bahasa ini mencakup bebagai symbol, kata kunci dan karakter. RegEX juga merupakan salah satu bahasa pemrograman dari linux.

F.    Haskell
merupakan bahasa pemrograman yang memiliki beberapa fungsi dan digunakan untuk industry. Dan untuk mempelajari bahasa ini sedikit sulit akan tetapi pembaca bisa mencari tutorialnya.

G.    Clojure
merupakan bahasa pemrograman yang di gunakan sebagai bahasa pemrograman matematika dan sering juga di gunakan bahasa pemrograman fungsional. Dan ini sangat populer dalam penganalis data. pada umumnya bahasa pemrograman ini tidak membutuhkan tanda titik koma dalam bahasa pemrograman pada umumnya. Dan pembaca hanya dapat melihat dalan penggunaan titik koma hanya dari komentar saja.

H.    R
merupakan bahasa pemrograman yang sering di gunakan untuk membuat statistic, laporan dan grafik. Bahasa ini sangat di ekspos untuk kegiatan penting terutama analisis data. peranannya dalam cloud adalah untuk membantu analisi big.

I.    XML
merupakan bahasa pemrograman yang di gunakan untuk menggambarkan dokumen dan mengirimkan sebagai stream. XML ini adalah salah satu bahasa populer di kalangan Mark Up data, peranannya dalam aplikasi cloud ini adalah sebagai konfigurasi Apache Hadoop.

J.    SQL
merupakan bahasa pemrograman yang di gunakan untuk pengembangan aplikasi sebelum cloud.


0 Komentar untuk "Berbagai Macam Bahasa Pemrogaraman Terpopuler"

Back To Top