Cara untuk Memperbaiki E-mail Anda yang Rusak (Salah Password)

Related image

Cloud Server Indonesia - Anda mungkin sering membuka email anda. Tapi tidak sedikit orang ketika membuka gmailnya sendiri bahkan setiap hari dia buka tapi tiba-tiba saja anda lupa dengan paword anda atau nama e-mail nya apa, sebel banget kan jika sudah mengalami seperti itu paling sebel lagi ketika e-mail kita ga bisa di buka terus internetnya juga ikut lemot gara-gara kuota sekarat hahaha. Nih kali ini gw mau kasih tau anda bagaimana cara mengatasi/memperbaiki e-mail yang rusak gara-gara password anda salah.

Password salah

Ini adalah masalah klasik yang terjadi pada semua pemakai email baru yang mana umumnya terjadi karena kesalah manusianya sendiri. Beberapa yang sering keliru dilakukan adalah
1.     Karena saat mengetik angka atau huruf dari pin atau passwordnya yang bersangkutan salah ketik, ini sangat mungkin terjadi, untuk itu coba ketikkan ulang saja dengan pelan dan beurut sesuai yang pernah dibuat saat pertama kali daftar.
2.     Kemungkinan lain adalah bisa saja saat mengetik sudah benar tapi yang jadi kesalahannya di sini adalah karena penulisan huruf besar atau tombol “Caps lock” di keyboard sedang diaktifkan, jadinya yang seharusnya huruf kecil ditulis huruf besar jadinya akan salah karena yang namanya kata sandi sangat sensitif, jika ia huruf besar maka wajib diketik demikian juga, atau sebaliknya dan tidak bisa dibolak balik.
3.     Hal lain yang bisa terjadi saat ingin login ke akun email Yahoo anda adalah karena secara tidak sengaja ibu jari atau jari lainnya menekan tombol spasi sehingga walau benar urutan angka dan huruf pinnya tetap saja akan error, untuk itu silahkan ulang kembali.
4.     Pada saat daftar email baru anda menggunakan angka pada passwordnya tapi ketika login lupa sehingga salah terus, nah untuk itu coba ingat kembali atau lihat catatan yang sudah anda buat.
5.     Satu hal lagi yang kadang penulis sendiri mengalaminya sehingga tidak bisa login ke akun email yahoo saya adalah karena saya punya beberapa akun dan ternyata passwordnya beda-beda sedang waktu itu password untuk email satunya saya pakai untuk email yang berbeda sehingaa saya ulang berapa kalipun tidak akan bisa masuk, untuk itu saran saya kalau bisa pakailah pin yang sama untuk semua akun anda dan cukup bedakan dengan satu angka di akhirnya biar gak mudah dibobol orang lain.
6.     Terakhirnya adalah kerena lupa, nah kalau ini masalahnya dan sama sekali tidak menyiapkan catatan di awal maka anda harus mereset ulang degan mengklik tombol yang ada di bagian bawah saat ingin login dan selanjutnya tinggal ikuti langkahnya, biasanya sih anda diminta untuk memasukkan data yang anda isi saat daftar pertama kali, termasuk hobi dan lainnya. Selain itu, sangat disarankan saat awal membuat email di yahoo agar menyertakan email cadangan dan juga menyertakan nomor telpon agar mudah melakukan reset password jika lupa.
Nah itu dia guys caranya semoga bermanfaat dan jangan sampai lupa lagi dengan password e-mail anda sendiri ya. Jika perlu ketika anda mau bikin sosmed password nya samain aja biar anda tidak lupa. Karna semakin banyak e-mai dan password maka anda akan bingung dengan e-mail anda sendiri.


0 Komentar untuk "Cara untuk Memperbaiki E-mail Anda yang Rusak (Salah Password)"

Back To Top