Fungsi dan Cara Memilih ISP Yang Baik dan Benar

Hasil gambar untuk macam-macam internet service provider di indonesia
InternetService Provider Indonesia - adalah penyedia  jasa layanan Internet.. banyak cara ISP mengantarkan layanan internet ke rumah kita.. mulai dari dialup, ADSL, Wireless, HDSPA Modem, atau dengan Cable / Fiber Optic..  Selain itu ada juga teknologi wireless yang dapat digunakan untuk mendapatkan koneksi internet.

Dengan wireless sendiri pun dapat di bagi menjadi 2 macam, yakni dengan modem Wireless yang dapat mobile atau dengan antena yang tidak mobile. salah satu contohnya adalah netzap. Keuntungannya adalah bisa mobile selama masih dalam coverage sang ISP, dan juga tanpa kabel sehingga memudahkan pemasangan dan lebih cepat untuk trouble shooting..  sedangkan kerugiannya adalah mobilitas tidak setinggi HSDPA (hampir dimana2 bisa dapet sinyal). dan wireless sendiri juga dipengaruhi cuaca (hujan, angin, dsb) dan penghalanag seperti gedung , pohon, dll. beberapa teman saya memakai NetZap di daerah kelapa gading dan cukup puas dengan layanannya.

Fungsi ISP (Internet Service Provider)

Fungsi ISP  (Internet Service Provider) dalam pengaksesan jaringan internet yaitu sebagai berikut:
  • Menghubungkan suatu pengguna/konsumen ke gateway internet yang terdekat.
  • Untuk suatu media yang memberikan suatu pelayanan jasa untuk terhubung ke sebuah internet.
  • Untuk yang Menyediakan barang modem untuk dial-up.
  • Untuk sebagai yang menghubungkan sih user kepada suatu layanan informasi WWW(World Wide Web).
  • Memungkinkan sih user untuk memakai suatu layanan surat elektronik, yang sering disebut dengan E-mail.
  • Memungkinkan para user untuk melakukan sebuah percakapan suara melalui sambungan jaringan internet.
  • Untuk Memberikan tempat untuk homepage.
  • Internet Service Provider (ISP) melakukan suatu proteksi dari penyebaran virus dengan menerapkan suatu sistem antivirus untuk penggunanya.
  • Fungsi ISP (Internet Service Provider) yaitu sebagai suatu perusahaan yang menawarkan sebuah jasa pelayanan untuk berhubungan dengan sebuah jaringan internet. Untuk bisa mengaksesnya, kita cukup menghubungi saja jasa Internet Service Provider/ISP melalui perangkat komputer dan modem. Sesudah itu ISP akan mengurus semua yang diperlukan untuk berhubungan dengan internet.

Cara Memilih ISP yang Bagus

·                     Kecepatan koneksi atau transfer data


Sebagai pengguna jasa layanan internet, kita harus mengetahui berapa kecepatan transfer data yang ditawarkan oleh perusahaan ISP tersebut. Walaupun untuk satu Perusahaan ISP umumnya menyediakan beragam speed transfer data, sesui dengan kebutuhan dan isi kantong konsumen.

·                     Jenis modem yang digunakan


Pilihlah perusahaan ISP yang menyediakan modem digital atau modem yang support dengan 3G dengan menggunakan wireless unyuk sambungan internetnya.

·                     Fitur tambahan


Untuk menarik minat konsumennya, perusahaan ISP biasanya memberikan beberapa fitur tambahan. Pilihlah perusahaan ISP yang menyediakan lebih banyak fitur tambahannya.

Oke sampai disini dulu ya dengan semua yang saya jelaskan diatas semoga anda bisa lebih cepat memahami tentang ISP itu. Semoga bermanfaat JJ


0 Komentar untuk "Fungsi dan Cara Memilih ISP Yang Baik dan Benar"

Back To Top