Pengertian Managed Service Provider Indonesia

Perusahaan konsultan it – hay guys sekarang banyak kan perusahaan yang begerak di bidang IT, perusahaan jenis adalah sebuah jenis perusahaan bisnis yang tergolong sangat baru loh yaitu berkaitan dengan managed service. Nah bicara soal managed service ( MS) kira kira ada yang tau gak ???

Oke saya jelaskan yah, jadi Managed dalam kata lain bisa kita artikan luas sebagai hal yang berkaitan dengan pekerjaaan. Fungsi dari managed service adalah untuk ke efektivitas dan efiesiensi pekerjaan yang dapat di liat dari sisi bisnisnya. Karena yang berlaku sekarang saat ini adlaah menyeragkan segala pekerjaan yang bersifat operasional kepada pihak ketiga.

Untuk menjadi sebuah perusahaan Managed Services tidak semudah yang kita kira loh, bahwa untuk menyiapkan hal ini perlu di siapkan personil apa saja yang di pakai melakukan sebuah pekerjaan operasional customer loh. terlebih MS harus juga tuh yang namanya mengetahui segala kebutuhan costumer .

Jika lebih di perdalam lagi MS dalam bidang IT, umumnya customer akan lebih mudah memilih tenaga yang siap di pakai serta berpengalaman dalam bidangnya masing masing loh. tujuannya adalah agar operasional yang di jalankan berjalan dengan lancar dan lebih mudah untuk di kerjakan dan customer tinggal menunggu verifikasi dan menerima telepon saja.

Di Negara kita sendiri MS ini masih tergolong baru loh, karena trend ini mulai berjalan sekitar 3 tahun dari belakangan ini loh, di mana pada outsorcing sudah berjalan cukup lama loh.

Sebenarnya ada beberapa menulis tulisan seperti ini , karena saya menulis berdasarkan literaturnya yang pernah rasakan sendiri loh..
1.    Memberikan keleluasan kepada customer untuk menjalankan sebuah operasional. Karena MS bisa memberikan ketenangan kepada customer
2.    Tersedia service level agreement
3.    Mendapatkan konsultasi secara langsung dari provider yang berupa hasil laporan yang di buat. Dan masih banyak lagi..

alasan dasar perusahaan menggunakan jasa MS provider adalah untuk meningkatkan mutu kerja yang bisa di capai dari operasional bisnis..

keuntungan dari costumer menggunakan MS adlaah karena bisa menjadikan bisnis yang basah , bergantung dengan layanan customer dan provider.

Hal yang perlu di perlukan untuk biaya MS adalah
- jumlah personil
-    Jumlah pekerjaan
-    Peralatan yang di maintain
-    Hari kerja
-    Cakupan service yang di berikan.
0 Komentar untuk "Pengertian Managed Service Provider Indonesia"

Back To Top