Jenis Jenis Transportasi Yang Sering Kamu Gunakan



Agen Pengiriman
- Hallo guys mungkin kita sudah sering yang menggunakan kendaraan sebagai moda t
ransportasi kita untuk berpindah tempat dari satu tempat ke satu tempat lainnya.

Tapi pernah gak kalian berpikir apaa pengertian dari kendaraan dan di bagi berapakah berdasarkan fungsi dan manfaatnya.

Tranportasi adalah perpindahan yang terjadi antara orang, hewan dan barang dari satu loksi yang pernah ia tinggali ke loksi yang baru iya kunjungi atau semacam tempat baru / lokasi lainnya dengan menggunakan sebuiah kendaraan entah itu berupa manusia, hewan atau mesin. ( kecuali tumbuhan atau benda benda mati yah :v )

Fungsi dari transportasi sendiri yah itu untuk memudahkan kita dalam melakukan seluruh kegiatan aktivitas kita. Perlu di ketahui transportasi itu sangat penting banget loh buat perkembangan dagang, manusia bahkan peradaban.
Menurut fungsinya kendaraan di bagi menjadi tiga jenis yaitu kendaraan darat, laut dan udara . alat transportasi udara sangat membutuhkan banyak biaya dan tak heran jika kendaraan ini menjadi alat transportasi tercepat.

Nah berikut jenis jenis alat tranportasi yaitu

Transportasi darat

1.    Sepeda


adalah kendaraan yang mempunyai track tunggal dan dua roda yang melekat pada bingkai sepeda . sepeda pada pertama kali di ciptakan pada abad ke-19 di Negara eropa, mulailah pada tahun 2003 sepeda sudah di produksi sekitar satu miliar ke seluruh dunia.
perlu di ketahui bahwa sepeda merupakan alat transportasi paling utama yang di gunakan untuk sejumalah daerah.  Selain sebagai alat transportasi kini sepeda telah di kembangkan menjadi alat yang di gunakan untuk mainan anak anak, tempat rekreasi dan sebagai alat kebugaran jasmani.
Penemuan jenis alat transportasi ini memang memiliki pengaruh yang sangat besar di kalangan masyrakat.

2.    Becak



tau kah anda tentang becak, becak berasal dari bahasa hokkie yang berarti kereta kuda adalah sebuah jenis transportasi yang memiliki tiga buah roda. Biasanya kapasitas yang di miliki becak itu ada dua orang penumpang satu pengemudi.

3.    Delman


adalah sebuah alat transportasi tradisional yang beroda dua, tiga atau empat bertenaga hewan yaitu se ekor kuda dan biasanya delman di kendarai oleh pak kusir atau nama pengendara delman . delman biasanya bisa mengangkut lebih dari tiga penumpang

4.    Bemo


adalah kendaraan bermotor yang memilik roda tiga yang biasanya yah di pakai untuk angkutan umum sendiri. kata bemo sendiri memiliki arti sebagai becak motor.
bemo mulai gunakan di Indonesia pada tahun 1962 dan yang pertama kali yang memakai kendaraan bemo ini adalah kota jakara.dulu bemo sering kali menjadi kendaraan umum yang banayk di gunakan di jakarta, karna harganya yang murah dan bisa memuat penumpang yang banyak.

5.    Sepeda motor


adalah jenis alat transportasi darat yang sering di temukan di mana mana, memiliki roda dua dan di gerakin oleh sebuah mesin untuk menjalankan alal transportasi ini.

6.    Mobil


adalah alat transportasi darat yang di gerakkan oleh mesin memiliki empat roda atau lebih. Pada dasarnya bahan bakar yang di pakai kendaraan yang satu ini adalah bakar minyak atau sering kita sebut juga bensin.
mobil sendiri merupakan kata yang merupkan singkatan dari otomobil sednagkan dari bahasa yunaninya adalah autos ( sendiri ) dan latin movere  ( bergerak ).

7.    Kereta api


adalah jenis alat transpotasi yang memiliki rel dan serangkaian kendaraan yang di dorong sepanjang jalur kereta unruk mengangkut kargo. Gaya gerak pun di sediakan dalam bentuk lokomotif yang terpisah. Sumber energy yang di pakai untuk kereta api pun seperti mesin diesel dan listrik lokomotif dan ada juga tambahannya yang berupa kuda, tali atau kawat, gravitasi pneumatic, baterai dan turbin gas.
kereta api sendiri berasal dari kata perancis yang berarti tua trahiner sedangkan bahasa latinnya adalah trahere atau tarik menarik.

Alat transportasi laut

1.    Kapal


adalah sebuah alat tranprtasi laut yang berfungsi sebagai pengangkutan barang atau penumpang baik di laut aataupun sungai dalam sekala jumlahnya sangat besar.

2.    Kapal feri
adalah alat tranportasi yang di pakai untuk penyebrangan yang berjarak dekat. Biasanya ini alat transportasi ini di pakai untuk masyarakat yang tinggal di pinggiran pantai ataupun sungai

Alat tranportasi udara

1.    Pesawat terbang
adalah alat transportasi udara yang memiliki sayap tetap dengan bertenaga mesin sehingga memudahkan untuk tetap terbang. Secara umum aja pesawat terbang sendiri adalah jenis alat transportasi udara  yang mampu terbang di atmofser.

2.    Helikopter
adalah kendaraan udara yang berupa pesawat tetapi lebih berat dari pesawat . memiliki sayap putar yang dapat di gerakkan oleh mesin .
0 Komentar untuk "Jenis Jenis Transportasi Yang Sering Kamu Gunakan"

Back To Top