Pengertian Cat

plasma indicator - Cat mungkin kita sudah sering mendengar dan sering menggunakan untuk mewarnai segala sesuatu benda agar tampilan benda itu menjadi lebih menarik. Tapi pernah kah kamu berfikir dan mengetahui apa itu cat dan terbagi menjadi berapa kah cat itu sendiri ? nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang cat, mau tau bagaimana ? yuk ikuti bacaan saya

Cat
adalah sebuah cairan yang dapat di gunakan untuk melapisi bagian permukaan bahan agar dapat terlihat indah sekaligus untuk memperkuat/ memperkokoh lapisan permukaan tersebut.

1.    Cat yang di gunakan untuk permukaannya berdasarkan bahan semen
cat dengan permukaan semen sangat mendomin sekali di pasaran. Cat ini biasa kita sebut yaitu sebagai cat dinding atau tembok. Cat semen atau dinding ini tidak hanya di gunakan untuk mengecat berdasarkan bahan semen saja tetapi di gunakan untuk mengecat untuk plafond dan material dasar gypsum

2.     Cat emulsi
adalah cat yang dapat kita pakai untuk mengecat plafond atau dinding dengan karaksitik tidak kinclop dan bahan dasarnya adalah air.

3.    Cat acrylic
adalah cat yang sangat memiliki karakter mengkilap dan tentunya keras/ menempel begitu setelah kering. Bahan dasar dari cat ini sendiri adalah minyak ( yah tentunya bukan minyak buat masak yah :v).  cat jenis seperti ini dapat memudahkan sekali loh untuk menghambat sama yang namanya pertumbuhan jamur di mana mana.

4.    Cat epoxy
adalah sebuah jenis cat yang katanya sangat mirip dengan acrylic, yaitu kinclong, bahan dasarnya adalah minyak, sangat anti sekali sama yang namanya bakteri dan tentunya tahan pada zat yang berbahaya yaitu kimia.

di pasaran saja sudah tersedia tuh yang namanya cat untuk kayu atau logam dan bahan dasar sejenisnya dah.
0 Komentar untuk "Pengertian Cat"

Back To Top