Tips Membersihkan Sepatu Suede Kamu !

Tips Membersihkan Sepatu Suede Kamu !

Hai, tentu kamu tahu bahan - bahan yang biasa ada pada sepatu bukan ? Salah satu diantaranya yaitu suede. Suede adalah bahan yang diambil dari bagian dalam yang lapisannya dekat dengan daging. Salah satu sepatu yang berbahan Suede ialah Men's Tonik S Shoes dari DC Shoes Indonesia.
Di artikel ini, saya ingin memberi tahu kamu tips membersihkan sepatu suede. Yuk disimak guys.

Menghilangkan bercak noda pada sepatu berbahan suede tidak bisa hanya dengan cara membersihkan bagian bercak itu saja, terutama jika menggunakan air. Jika tidak berhati-hati, air malah bisa meninggalkan noda tersendiri yang lebih parah karena perubahan warna yang ditimbulkannya pada sepatu suede. Hal ini bukan berarti kamu tidak dapat memakai air sama sekali untuk membersihkan bahan suede. Kamu hanya perlu mengetahui cara membersihkan sepatu suede dengan cairan pembersih yang tepat. Selain itu, sikat sepatu suede yang berkualitas juga merupakan alat esensial bagi para pemilik sepatu suede. Berikut ini cara membersihkan sepatu suede tanpa merusak bahannya:

  • Singkirkan kotoran pada permukaan sepatu menggunakan sikat sepatu suede. Langkah ini akan meningkatkan efektivitas kerja produk pembersih suede nantinya. Sikat sepatu searah dengan serat bahan suede.
  • Pada bagian sepatu yang agak kasar, sikatlah dengan gerakan maju-mundur untuk menghilangkan serat-serat yang lepas.
  • Noda membandel perlu ditangani dengan bantuan air, namun jangan hanya membersihkan bagian yang bernoda saja. Bersihkan seluruh permukaan sepatu supaya kalau terjadi perubahan warna tidak akan terlalu terlihat karena terjadi secara merata.
  • Gunakan sikat sepatu suede yang agak basah untuk menyikat seluruh permukaan sepatu. Agar bentuk sepatu tidak berubah, masukkan pengganjal sepatu atau gumpalan kertas ke dalam sepatu lalu biarkan sepatu hingga kering secara alami. Jangan gunakan koran bekas karena tintanya dapat luntur mengenai sepatu kamu.
  • Untuk menghilangkan bercak noda yang mengandung garam—misalnya dari makanan atau minuman—manfaatkan sedikit cuka. Bau cuka mungkin akan bertahan selama jangka waktu tertentu, tetapi lama-kelamaan akan hilang.

Bagaimana ? Dijamin deh sepatu suede kamu pasti bersih kalau mengikuti cara - cara yang sudah saya sebutkan di atas. Semoga sepatu suede kamu bersih ya ^_^
0 Komentar untuk "Tips Membersihkan Sepatu Suede Kamu !"

Back To Top