Mi 5 guna aplikasi Antutu mampu menyalip ponsel terkencang saat ini

Hai.... Guys,
Sersan86 - akan memberitahu kalian nih Hp android yang menggunakan aplikasi benchmark. ohh iya nih Mobile testing tools automation Aplikasi benchmark itu lumayan banyak lho! ada 5 .  Yuk kita lihat ajah langsung di bawah ini :D
Mi 5 guna aplikasi Antutu mampu menyalip ponsel terkencang saat ini


  • Vellamo 

Aplikasi benchmark ini merupakan rancangan Qualcomm. Aplikasi ini berfungsi untuk mengukur kinerja browsing melalui serangkaian pengujian berbasis HTML5. Ada dua tipe pengujian, yakni “Metal” dan “Extras”, masing-masing berfungsi untuk mengukur kinerja prosesor dan video streaming.


  • AnTuTu

AnTuTu merupakan software aplikasi benchmark Android yang paling banyak dipakai. Pengujian dalam aplikasi ini menggunakan beberapa aspek, diantaranya kinerja 3D dan prosesor. Hasil pengujian dari beberapa aspek itu kemudian digabungkan untuk memberi hasil atau gambaran kinerja keseluruhan dari perangkat yang diuji.


  • Geekbench 2

Aplikasi Geekbench biasanya dipakai untuk membandingkan New iPad dengan Galaxy Note karena aplikasi ini dapat berjalan di dua platform berbeda tersebut. Aplikasi Geekbench merupakan aplikasi benchmark multiplatform. Aplikasi ini juga bisa diperoleh gratis di Google Play Store. Selain itu, software aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan di Apple iTunes App Store.


  • SunSpider

Selain Geekbench, ada aplikasi benchmark multiplatform lainnya yang juga bisa Anda gunakan, yakni SunSpider. Aplikasi benchmark ini tidak hanya bisa berjalan di Android dan iOS, tetapi juga di platform lainnya yang memiliki browser web. Anda dapat memperoleh SunSpider dengan mengakses webkit.org. Anda juga bisa mengunduh aplikasi SunSpider di halaman melalui browser dan langsung melakukan benchmark.

Cara kerja dari SunSpider adalah dengan mengukur kinerja JavaScript yang memang menjadi fondasi situs-situs dan browser internet. Hasil pengukuran biasanya ditampilkan dalam satuan waktu (milidetik). Menilainya adalah dengan cara, semakin singkat waktunya maka semakin tinggi pula performa sebuah perangkat.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membandingkan kinerja beberapa browser yang berbeda dalam satu perangkat. Hal ini untuk mendeteksi browser mana yang paling kencang.


  • GLBenchmark

Aplikasi benchmark populer ini merupakan hasil rancangan Kishonti. Fungsi dari aplikasi yang satu ini adalah untuk mengukur kinerja pengolahan grafis 3D sebuah perangkat atau gadget.


       Aplikasi diatas memang banyak ada 5, tapi disini akan memberitahu kalian Aplikasi yang sering digunakan Hp Android kalian. Contoh dari Aplikasi Benchmark AnTuTu yaitu :

Xioami belum merilis versi tertinggi Mi 5. Walau demikian hasil benchmark ponsel ini sudah muncul.

Bagaimana skor yang diperoleh?
Mi 5 guna aplikasi Antutu mampu menyalip ponsel terkencang saat ini
Hasil benchmark Mi 5 Pro yang menggunakan aplikasi Antutu. Nilai yang diperoleh cukup mengagumkan karena mampu menyalip ponsel terkencang saat ini.

Dilansir dari Phone Arena, Mi 5 Pro mendapat skor 179.566. Nilai ini jauh lebih tinggi ketimbang XPlay 5 yang mengusung RAM 6 GB. Ponsel besutan Vivo itu mencatatkan angka 162.610.

Hasil yang diperoleh ponsel flagshipXiaomi itu juga melampaui torehan dari semua varian Galaxy S7. Di mana nilai tertinggi yang diraih ponsel besutan Samsung itu 132.849.

Perolehan Mi 5 Pro juga melampaui hasil LG G5 di mana meraih nilai 127.324. Sementara Mi 5 standar sendiri mendapatkan nilai 126.641.

Seperti diketahui Mi 5 Pro mengusung prosesor quad core Snapdragon 820 berkecepatan 2.15 GHz. Di dalamnya turut tersemat GPU Adreno 530 GPU dan RAM 4GB. Ruang penyimpanan internalnya 128 GB. baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Xiaomi melengkapi ponsel ini dengan kamera bersensor Sony IMX298 berukuran 16 megapixel. Sementara kamera depannya berukuran 4 megapixel.

Layarnya sendiri berukuran 5,15 inch dengan resolusi Full HD. Xiaomi turut melengkapi ponselnya itu dengan fitur fingerprint, NFC dan Quick Charge 3.0.

Perusahaan asal China ini bakal menjual Mi 5 Pro seharga 2.699 yuan atau sekitar Rp 5,5 juta.

0 Komentar untuk "Mi 5 guna aplikasi Antutu mampu menyalip ponsel terkencang saat ini"

Back To Top