Saatnya Tinggalkan Teknik SEO Yang Sudah “Usang”


Digital Agency di Jakarta – “Social is SEO, and content is social”. Dengan analogi tersebut, maka sudah saatnya kalian, yang berada di dunia digital marketing berpikir ulang bagaimana kah cara terbaik agar dapat mengoptimalisasi keberadaan di search engine, karena cara yang lama sudah mulai membosankan dan tidak efektif lagi.

Fokus On Audience, Not with Keywords
Jangan membuat pengunjung halaman Anda kecewa, karena merasa diperdaya oleh konten SEO yang terlalu memaksakan dan tidak memiliki informasi bernilai. Tahukah Anda? Di jaman seperti sekarang ini, teknik-teknik yang fokus pada keyword seperti itu sudah mulai ditinggalkan.

Mengapa? Karena para praktisi Digital Marketing kini lebih fokus pada strategi konten yang positif dan memberikan informasi agar bisa memberikan efek viral dan pandangan positif terhadap situs maupun brand mereka. Letakkan fokus pada pengunjung, bukan pada sang keywords!

Aktivitas SEO yang biasanya dilakukan seperti bertukar atau membuat link sekarang berubah menjadi konten generator, yang menyebabkan kita bisa mendapatkan backlink secara free dan menigkat juga karena konten yang kita share memang menarik dan bermanfaat.

Apa itu “Engagement” ?
Saat ini trik yang lebih banyak dipakai adalah dengan mengincar “engagement” di mana dari hubungan yang positif diharapkan audience bisa menggantikan peran keyword optimizing yakni menjadikan sebuah halaman direferensi kepada seluruh jaringan yang ia miliki (Share) dan ditambahkan dengan menghitung target ranking selaras berdasarkan biaya yang dikeluarkan (budgeting untuk quantity konten & iklan).

Yuk, manfaatkan media sosial!

Kemudian, media untuk melakukan SEO kini juga sudah mulai meluas. Platform search engine sudah tidak menjadi satu-satunya tempat untuk para  pelaku SEO untuk bekerja. Anda dapat memanfaatkan media lain seperti Facebook, G+, hingga Youtube!
Pada halaman yang ingin dioptimasi, coba gunakan trik-trik marketing agar lebih unik dan menarik, bisa dari segi judul, isi, hingga kegiatan kreatif lainnya.

Untuk channel lainnya, ada baiknya Anda juga coba masuk ke komunitas-komunitas, lalu posting secara berkala dan kenalkan situs/brand Anda di sana. Datanglah sebagai pemberi solusi di bidang yang Anda minati, hasilnya Anda akan menjadi pusat perhatian dan kunjungan halaman post Anda pun akan semakin meningkat, deh. ^-^
See ya!
0 Komentar untuk "Saatnya Tinggalkan Teknik SEO Yang Sudah “Usang” "

Back To Top