Gila Mobil?? Ini Dia 5 Mobil Tercepat Sejagad!!

Kirim Mobil - Saat ini banyak mobil - mobil keren yang dijual di pasaran dan makin laku. Mulai dari Toyota, Honda, Hyundai, Suzuki, Mitsubishi, Chevrolet, dan lainnya. Semua mobil dari masing - masing perusahaan pasti berbeda dan memiliki karakteristik serta spesifikasi yang sangat berbeda. Namun tujuannya pasti sama yaitu untuk bepergian. Akan tetapi apa kalian tahu mobil apa saja yangb paling tercepat di seluruh dunia? Dan apakah mobl yang kalian punya masuk ke dalam jajaran mobil tercepat itu? Penasaran? CEKIDOT!!

1. Hennessey Venom GT



Mobil asal Negeri Paman Sam ini telah diuji kecepatannya pada 14 Februari 2014 lalu, tepatnya di landasan pacu milik NASA, Florida. Dengan panjang lintasan 3,22 mil, mobil ini tercatat bisa melaju sampai 435 km/jam atau 270 mil/jam. Sangat kencang, bukan? Tidak heran mobil ini melaju bak cheetah, karena mesinnya berkapasitas 7 Liter berseri LS7 Turbocharged V8. 

Akselerasinya luar biasa, kecepatan 0-60 mph  bisa ditempuh hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Keren, kan? Mesin Turbo kembar V8 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1244 tenaga kuda. Mobil ini juga termasuk 5 mobil termahal di dunia tahun 2015 dengan menempati posisi ketiga menurut versi Forbes dengan harga US $ 1,25 juta atau sekitar 15 miliar rupiah.


2. Bugatti Veyron Super Sport


Mobil ini telah menjadi mobil tercepat selama 3 tahun berturut-turut yaitu dari tahun 2010-2013, dan sekarang harus puas berada di posisi kedua. Memiliki mesin alumunium Narrow Angle 8.0 L W16 mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 1200 horse power dengan kecepatan tertinggi yang dicapai yaitu 268 mph atau 431 km/jam. Akselerasinya lebih cepat 0,1 detik dibanding Venom GT yaitu 2,4 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 mil/jam. 

Pada Maret 2007 mobil ini sempat kehilangan gelar SSC Ultimate Aero, namun pada tahun 2010 itu dengan versi terbarunya yaitu Super Sport di Jerman mobil ini menunjukan taringnya kembali dengan memecahkan rekor sebagai mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 268 mil/jam. Untuk versi standarnya Bugatti Veyron ini hanya memiliki kecepatan maksimal 253 mil/jam dengan tenaga maksimal sebesar 1.001 tenaga kuda. 

Mengenai harganya Bugatti Veyron Super Sport dijual seharga 2,25 juta USD atau sekitar 24,3 miliar rupiah, lebih mahal dari versi standarnya yang hanya US $ 1,7 juta dan menjadi mobil termahal kedua di dunia menurut Forbes.


3. Koenigsegg Agera R



Koenigsegg Agera R mempunyai kecepatan tertinggi 260 mph atau 418 km/jam dengan akselerasi untuk mencapai 0-60 mph hanya dalam 2,9 detik saja. Menggunakan mesin 5.0 liter V8 dengan twin turbo menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1.099 hp. 

Mobil ini dijual seharga 1,6 juta dolar Amerika dan ada yang unik dari mobil sports ini yaitu jika anda akan melakukan olahraga bersalju, Agera R dapat dipasangi dengan kotak penyimpanan alat ski serta ban untuk musim dingin. 

Secara teoritis Agera R memiliki kecepatan tertinggi yang besar, dan hal ini pun terbukti saat diuji secara langsung kecepatan tertingginya memang mencapai 260 mph. Dengan keunggulan sebagai mobil salju, Agera R ini diharapkan menjadi pesaing berat bagi Bugatti untuk 5 tahun ke depan. 

4. SSC Ultimate Aero dan 9FF GT9-R

SSC Ultimate Aero

9FF GT9-R

Di posisi ke-4 mobil tercepat di dunia ditempati oleh dua mobil yang mempunyai kecepatan tertinggi yang sama yaitu sebesar 257 mph atau 413 km/jam. Yang pertama yaitu SSC Ultimate Aero yang mempunyai mesin Twin Turbo V-8 dengan akselerasi 0-60 mph dalam 2,7 detik. 

Tenaga maksimal yang dighasilkannya sebesar 1.183 tenaga kuda dan dijual seharga US $ 654.000. Mobil ini telah diuji dari mulai bulan Maret 2007 sampai dengan bulan Juli 2010 oleh Guinness World Recorddan dinyatakan sebagai mobil tercepat di dunia. 

Produsen mobil SSC Ultimate Aero tengah mempersiapkan Shelby Supercar untuk merebut kembali gelar mobil tercepat yang sekarang diduduki Venom GT, saat ini mereka baru mampu menciptakan SSC Tuatura yang mungkin akan bersaing dengan mobil-mobil tercepat lainnya, tapi kita tunggu saja hasilnya kehadiran mobil tercepat lainnya dari SSC ini. 

Mobil kedua yang menempati posisi ke-empat ini adalah 9ff GT9-R, dengan mesin V-6  Twin Turbo berkapasitas 4.0 Liter mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 1.120 hp dan akselerasi 0-60 mph dalam 2,9 detik. Mobil ini dibuat dengan menggunakan platform mobil Porsche seri 911 dan hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja, dengan bodi eksterior yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mobil ini dijual dengan harga yang lebih mahal dari supercar SSC Ultimate Aero yaitu seharga 695,000 dolar US.

5. Saleen S7 Twin-Turbo




Menempati urutan kelima mobil tercepat di dunia, Saleen S7 Twin-Turbo mempunyai kecepatan 248 mph atau setara 399 km/jam, dengan tingkat akselerasi 0-60 mph hanya dalam waktu 2,8 detik. Mesin Twin Turbo V8-nya semua terbuat dari bahan aluminium dengan tenaga maksimal yang bisa dicapai yaitu sebesar 750 tenaga kuda. 

Dijual dengan harga dasar sebesar US$ 555.000, mobil ini termasuk supercar Amerika yang memiliki performa tinggi. Mobil ini dikembangkan bersama oleh Steve Saleen untuk konsep dan perencanaan awal, Hidden Creek Industries sebagai penyedia sumber daya dan dana, Phil Frank yang ditugasi mengolah bagian tubuh dan interior CAD desain serta pengembangannya, dan Ray Mallock Ltd yang dipercaya untuk menangani masalah mesin dan sasisnya.

Itulah lima mobil tercepat di dunia. Bagaimana, penasaran untuk membelinya? Cukup keren bukan? Makin lama mobil - mobil balap bisa saja tergantikan oleh mobil - mobil cepat ini. Apalagi sekarang sudah ada mobil terbang dan mobil yang berbahan bakar air, itu merupakan terobosan terbaru dalam dunia otomotif pastinya. 

Demikian, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Gila Mobil?? Ini Dia 5 Mobil Tercepat Sejagad!!"

Back To Top