Ngebet Jadi Hacker?? Lakukan 5 Tips Jitu Ini!!

Digital Marketing Indonesia - Saat ini hacker sudah merajalela di dunia ini. Tidak hanya meretas dan maling rekening saja, kadang - kadang mereka juga suka membuat dunia geger. Pasalnya banyak hacker terutama Anonymous, yang mempengaruhi keadaan politik dan ekonomi dunia. Anonymous ada dimana - mana di seluruh dunia. Bisa dibilang kalau Anonymous adalah hacker topi putih yang suka membantu banyak orang di dunia. Namun tidak dipungkiri juga kalau banyak hacker topi hitam yang suka meresahkan banyak orang. Nah bagi kalian yang penasaran dan bener - bener kepengen jadi hacker, mimin punya sedikit tips yang bakal berguna. Kepo? CEKIDOT!!

1. Kuasai Bahasa Pemrograman



Ini merupakan modal utama bagi mereka yang sungguh - sungguh mau jadi hacker, yakni menguasai bahasa pemrograman. Ada sekitar 50 bahasa pemograman di dunia ini, namun bukan berarti kalian diharuskan menguasai seluruh bahasa itu. Beberapa bahasa pemograman saja pun sudah cukup sebagai modal utama kalian jadi hacker. Contohnya seperti HTML/CSS, C++, Java Script, JavaPHP, Python, Ruby, Visual Basic, dan lain - lain. Kalian diharuskan menguasai dan memahami salah satu atau beberapa bahasa pemograman tersebut. Dan akan lebih baik lagi bila kalian menguasai semua bahasa pemograman itu. 

2. Tahu Hardware Komputer & Spesifikasinya



Seorang hacker sejati tentunya sudah tahu serta paham betul hardware atau perangkat keras komputer dan komponen - komponen dalam komputer. Karena selain paham bahasa pemograman, seorang hacker juga harus paham bagian - bagian komputer mana yang bagus dan mana yang tidak. Karena meretas itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Komponen - komponen hardware komputer juga mempengaruhi proses saat hacking. Selain itu,, kalian juga bisa memperbaiki komputer sendiri apabila ada kerusakan yang terjadi pada hardware kalian.

3. Pelajari Semua Software



Selain paham hardware, kalian juga harus melek software. Karena seorang hacker juga akan berhadapan dengan berbagai macam software baik itu antivirus, desain grafis, game, utility, tool, dan lain - lain. Hacker juga tetap menggunakan software untuk meretas dan melakukan magic terhadap suatu hal. Ada banyak software yang tak terkira di internet dan akan sangat baik jika kalian paham apa fungsi dari software - software tersebut,

4. Mulailah Belajar CMD



CMD atau Command Prompt menjadi salah satu hal penting bagi kalian yang ingin jadi hacker. Karena saat ini, para hacker kebanyakan menggunakan CMD untuk meretas apapun baik itu website, network, WiFi, LAN, dan lain - lain. Dan kalau kalian menguasai CMD dengan sangat baik, kemampuan itu akan menjadi suatu nilai tambah tersendiri bagi kalian. Karena hacker yang hebat itu tidak menggunakan software, tapi meretas secara manual melalui CMD. Walaupun CMD juga termasuk software, namun CMD diklaim cukup sulit bagi para pemula.


5. Kenali Sistem Operasi Open Source


Nah yang terakhir adalah kenali sistem operasi. Ya, sistem operasi komputer menjadi bagian terpenting bagi para hacker. Karena meretas itu tidak hanya pada satu sistem operasi, namun juga harus bisa membobol firewall (keamanan) sistem operasi lainnya. Sistem operasi yang paling umum digunakan saat ini adalah Windows. Kalau kalian paham Linux, Unix, dan Macintosh akan sangat berguna sekali bagi kalian. Karena setiap sistem operasi memiliki celah keamanan yang dapat disusupi oleh hacker. Kalian akan punya cara untuk mengatasi peretasan pihak lain, bila mereka macam - macam dengan kalian. 

Oke, netizen. Itulah lima tips jitu yang bisa mimin berikan pada kalian. Sungguh menarik kalau kita bisa jadi hacker, kan? Meretas, membobol, dan tahu rahasia seseorang, kelompok, bahkan intelijen negara. Namun jangan salah paham dulu. Menjadi seorang hacker bukan berarti kalian harus jadi orang jahat dan melakukan tindakan kriminal di dunia maya. Karena seorang hacker sejati itu adalah mereka yang berguna dan tanpa pamrih suka membantu orang lain yang kesusahan. Pastinya mereka tidak suka mengintimidasi bahkan meneror seseorang untuk kepentingan pribadi mereka. Sekalipun kalian lebih memilih berada di hacker topi hitam dan suka bertindak kriminal, hukum akan tetap berlaku pada kalian. Ingat, di atas langit ada langit. Jangan sombong, karena seiring dengan kemampuan hebat dibutuhkan tanggung jawab yang hebat pula. 

Demikian, terima kasih. 
0 Komentar untuk "Ngebet Jadi Hacker?? Lakukan 5 Tips Jitu Ini!!"

Back To Top