Mengenal Apa Itu Digital Agency

Digital Agency Jakarta – Bekerja sebagai pengusaha memang tidak gampang. Dibutuhkan kreatifitas dan juga skill yang dapat diandalkan untuk bersaing dengan yang lainnya. Selain itu, seorang pengusaha  juga harus dapat mempromosikan produknya di depan banyak orang. Namun tahukah anda, kini telah hadir yang namanya Digital Agency yang bersedia mempromosikan porduk anda. Apa itu Digital Agency? Untuk mengetahui apa itu digital agency simak penjelasan di bawah ini.



Digital Agency adalah sebuah agen yang mempromosikan produk anda melalui media digital seperti website, sosial media, aplikasi, search engine, dll. Tujuan dari Digital Agency adalah selain mempromosikan produk suatu perusahaan yaitu menyediakan informasi penting produk, membujuk para khalayak ramai untuk menggunakan produk anda, meningkatkan serta menambah nilai produk suatu perusahaan, dan mendukung upaya promosi yang lainnya.

Kelebihan menggunakan Digital Agency dalam pemasaran produk salah satunya adalah biaya yang relatif murah. Dengan bantuan SEO atau memasang iklan di media sosial biayanya ada yang murah dan ada juga yang mahal. Selain biaya yang relatif murah, kelebihan digital agency yaitu memiliki jangkauan yang luas. Dengan mempromosikan produk anda di sosial media produk yang dipromosikan tidak hanya dilihat oleh antar kota saja. Bahkan dapat mencapai wilayah antar provinsi maupun satu negara. Selain itu, digital agency juga dapat melakukan promosi dimana saja dan kapan saja tanpa harus repot – repot membuka toko atau membagika brosur di jalan.

Kelemahan menggunakan Digital Agency yaitu komunikasi secara tidak langsung dengan para konsumen. Karena mempromosikan produk anda secara online maka secara otomatis anda juga harus berkomunikasi secara online dengan para konsumen. Selain itu, membutuhkan kepercayaan dari konsumen. Hal ini terkait dengan poin sebelumnya, karena hanya berkomunikasi secara online maka akan susah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Kebanyakan konsumen menanyakan banyak hal sebelum membeli. Entah itu ukuran, harga, warna maupun kualitas, pelanggan memastikan apakah produk tersebut sesuai dengan kebutuhan apa tidak. Selain itu, dibutuhkan tenaga ahli yang handal. Karena mempromosikan secara online tidaklah segampang itu maka dibutuhkan tenaga ahli yang memiliki skill di bidang pemasaran online. Jika tidak memiliki skill maka produk yang dipromosikan bisa – bisa tidak laku.


Nah itu dia posting kali ini. Semoga bermanfaat.
1 Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Digital Agency"

Back To Top