Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Cloud Provider Indonesia - Internet pada saat ini seperti menjadi pegangan hidup semua orang. Kedatangan internet di dunia ini begitu menguntungkan bagi orang - orang yang akan mencari berbagai informasi luas maupun rinci. Pada saat sedang mencari informasi ada beberapa hal yang dapat menghambat. Misal, kita sedang browsing untuk mencari informasi terkadang koneksi internet melambat/lemot, hal itulah yang jadi penghambat untuk mencari informasi.

Nah, pada posting kali ini kita akan membahas bagaimana cara mempercepat koneksi internet pada android. untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan simak penjelasan di bawah ini.


Mungkin bagi kalian pengguna android sudah terbiasa menggunakan handphone anda untuk browsing. Untuk browsing diperlukan kuota internet agar kita dapat mengakses internet dengan cepat. Tapi, terkadang saat kamu browsing android kamu jadi lelet. Nah, berikut ini tips agar internet tidak lelet.

- Gunakan opera mini. Browser yang sau ini termasuk browser yang tercepat. Dibandingkan dengan google browser yang ada di andrid kamu, browser yang satu ini juga relatif murah. Selain cepat dan juga murah, browser yang satu ini juga ringan sehingga memudahkan kamu untuk mencari berbagai informasi.
Opera Browser
- Kosongkan Cache dengan menggunakan aplikasi booster. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba aplikasi booster. Aplikasi booster ini dapat membersihkan cache dan menghapus junk file yang membuat memori kita menjadi ringan.

- Gunakan operator yang cepat. Kalau saya sih menggunakan telkomsel, walaupun mahal tapi kita dapat mengakses initernet dengan cepat selama 24 jam. Saya juga pernah menggunakan indosat, tapi kalau indosat terkadang agak lambat dan biasanya kuota dibagi menjadi midnight dan reguler untuk pagi sampai sore. Silahkan pilih yang mana saja. Banyak operator yang dapat digunakan untuk mengakses internet, tapi lihat kelemahan dan kelebihannya juga ya.

- Aktifkan jaringan 3G. Bagi anda yang menggunakan android anda dapat mengubah jaringan EDGE ke jaringan 3G. Biasanya pada android yang belum disetel akan menggunakan jaringan EDGE untuk mencari sinyal terdekat. Nah, sekarang kamu dapat mengubah jaringan kamu ke 3G dengan cara masuk ke Setting>Jaringan Seluler>Jenis Jaringan>3G Saja.

Nah, itu dia tips mempercepat jaringan internet android. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Android"

Back To Top