5 Makanan Khas Makassar Yang Populer dan Enak

Internet Cepat Makassar - Salah satu kota besar di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan asing maupun lokal menjadikan Makassar bisa populer dikalangan wisatawan. Selain karena banyaknya tempat wisata yang indah, Makassar juga punya berbagai macam kuliner yang khas dan enak.

Pantai Akkarena di Makassar
Sumber : Google

1. Coto Makassar

Makanan khas daerah Makassar ini menjadi makanan nomor 1 yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Makassar. Coto Makassar ini mempunyai potongan daging yang lembut dan juga kuah yang enak. Biasanya dimakan dengan ketupat atau buras. Dengan tambahan jeruk nipis dan sambel serta kecap kamu dapat menikmati coto makassar. Coto Makassar yang paling terkenal di Makassar berada di Jl. Nusantara No. 32.

2. Sop Saudara

Sop saudara terdiri dari daging sapi, bihun, kentang goreng berbentuk bulat san juga kuah yabg sudah diberi bumbu yang khas. Sop saudara biasanya dimakan dengan nasi dan ikan bakar serta bumbu kacang. Sop saudara bisa banyak ditemukan di Makassar salah satunya di Jl. Sultan Alauddin No. 58 atau ada juga di Jl. Perintis Kemerdekaan Km 9 daerah Tamalanrea.

3. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo yang dicampur dengan saos berwarna putih dan ditambah dengan sirup membuat kamu dapat melepaskan dahaga. Es pisang ijo tidak hanya ada di Makassar bahkan di Jakarta juga ada. Tapi kalau mau yang enak ya di Makassar, soalnya pisang kepok disana enak dan pas buat dijadikan es pisang ijo. Es Pisang Ijo yang paling enak di makassar berada di Jl. Daeng Tata.

4. Es Palu Butung

Es Palu Butung tidak jauh beda dari es pisang ijo. Bahan bakunya sama - sama pisang tapi bedanya nggak pake hijau, jadi cuman pisang aja yang direbus pake santan dan tepung. Disajikan dengan es serut dan sirup.

5. Barongko

Barongko ini merupakan dessert khas yang berbahan pisang yang dihaluskan bersama santan, telur dan juga gula pasir. DIbungkus dengan daun pisang lalu dikukus hingga matang. Setelah itu dimasukkan dikulkas dan disajikan dalam keadaan dingin. Barongko banyak ditemukan di Makassar.

Nah itu dia 5 makanan khas yang enak dan populer. Kalau favorit saya sih semuanya soalnya enak dan made by heaven banget. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "5 Makanan Khas Makassar Yang Populer dan Enak"

Back To Top