4 Tanda Peringatan Bahwa Baterai Handphone Perlu Diganti

Perusahaan Konsultan IT - Mungkin sebagian dari kalian memiliki baterai ponsel yang harus diganti karena rusak atau tidak bisa dipakai lagi. Di bawah ini adalah tanda - tanda yang harus kamu perhatikan bahwa baterai handphone kamu harus diganti dengan segera.



1. Baterai mudah panas

Kamu merasakan smartphonemu cepat panas walaupun anda tidak menggunanya. Ini disebabkan oleh mungkin penggunaan aplikasi yang banyak pada Background Process. Aplikasi-aplikasi yang berjalan pada bahagian background ini akan memakan ruang kapasiti batteri smartphone kamu. Kamu haruslah membuat Clear dengan kerap untuk menjaga kestabilan batteri kamu.

2. Baterai Cepat Habis

Meskipun sudah dicharge sampai penuh tapi baterainya cepat habis walaupun tidak kamu gunakan juga menjadi tanda bahwa kamu harus mengganti baterai handphone kamu segera. Juga ini tanda bahwa baterai handphone kamu bocor.

3. Baterai Menggembung

Baterai menggembung biasa terjadi pada saat baterai rusak. Kamu sudah harus mengganti baterai kamu dengan baterai yang baru. Baterai menggembung karena penggunaan berlebihan dan mungkin karena faktor usia baterai sudah lama digunakan.

4. Handphone Mati Menyala dengan Sendiri

Ini juga merupakan tanda - tanda baterai harus diganti. Dengan mati menyala sendiri, ini berarti ada dua faktor. Yang pertama karena CPU handphone anda rusak/hang. Yang kedua karena baterainya memang harus diganti.


Nah, itu dia tanda - tanda bahwa baterai handphone kamu harus diganti. Kalau memang harus diganti kamu harus siap 400 - 500 ribu untuk beli baterai asli. Karena kalau pakai baterai yang bukan baterai aslinya pasti tidak sesuai dengan spesifikasi handphone kamu. Semantara baterai yang asli memang sudah diciptakan sesuai dengan kebutuhan handphone kamu. Sekian artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "4 Tanda Peringatan Bahwa Baterai Handphone Perlu Diganti"

Back To Top