Sejarah Jenis dan Model Sepatu.




Bebe Indonesia - Mungkin kita sudah sering sekali menggunakan sepatu, yah sepatu adalah sesuatu hal yang tidak terlepas dari segala aktivitas kita baik formal maupun non formal. Dan pernah tidak anda berpikir bagaimana sepatu itu tercipta  ? berikut sedikit sejarahnya.
Pada umumnya sepatu merupakan alas kaki yang di gunakan untuk melindungi kaki dari permukaan tanah yang berbatu, berair, udara panas maupun dingin. Alas kaki ini di buat agar kaki terlihat bersih, terlindung dari cedera sewaktu menjalani aktivitas baik indoor maupun outdoor. Menurut catatan sejarah sepatu telah ada pada abad ke-15 SM, Yang terlukis pada lukisan Mesir Kuno di Thebes, Mesir.
Bahan bahan yang di gunakan untuk membuat sepatu pada masa itu adalah kulit binatang, rumput atau semak yang berguna untuk melindungi kaki dari teriknya sinar marahari atau suhu dingin.
Pada abad ke-12 sepatu di anggap sesuatu hal yang istimewa hingga di  beberapa kalangan bangsawan eropa sangat mengistimewakan sepatu. Dan terkadang mereka juga menghiasi sepatu dengan hiasan mewah.

ini membuktikan bahwa pada saat itu masyarakat/kalangan bangsawan sudah mengenal sepatu sehingga menjadi sesuatu hal yang istimewa.
Dan seiring berjalannya waktu sepatu terus di kembangkan dan di sempurnakan, pada tahun 1800   terciptalah sepatu yang beralaskan sol karet yang di namakan plimsolls dan sinilah terciptalah cikal bakal sepatu, yang terus berkembang hingga terciptalah berbagai jenis dan model sepatu dari brand ternama maupun tidak.
Nah selain kita sudah mengetahui sejarah sepatu, ayoo marilah kita mengenal beberapa jenis model sepatu :
1.       Sepatu wanita                                                                                  
2.       Sepatu kulit
3.       Sepatu bot
4.       Sepatu olahraga
5.       Sepatu sekolah
6.       Sepatu loafer
7.       Sepatu bekerja
8.       Sepatu casual
9.       Sepatu ballet
10.   Sepatu mokasin dan lain sebagainya.

Model sepatu khusus wanita : Simple loafers shoes, Flat shoes, Stiletto, flat, cat dan lain sebagainya.
Model sepatu khusus pria   : Adidas, Puma, Nike, League, flat dan lain sebagainya.

Dari jenis model yang saya berikan di atas pasti kalian sudah banyak mengenali tetapi adakalah kalian memilihnya dengan tepat dan teliti.  Thanks to..
Tag : Sepatu.
0 Komentar untuk "Sejarah Jenis dan Model Sepatu."

Back To Top