Mahasiswa Jangan Bingung Pilih Laptop, Ini Caranya!

Gambar terkait
Di era Internet of Things (IoT) seperti saat ini, kamu para mahasiswa pasti mengenal yang namanya gadget. Hampir semua orang, mulai dari pekerja, pelajar dan mahasiswa saat ini menggunakan gadget untuk keperluan sehari-hari. Bukan cuma smartphone, mereka juga punya laptop, kamera, game console, pemutar musik, bahkan modem sendiri supaya selalu terkoneksi dengan internet. Nah, bagaimana dengan laptop? Sebagai seorang mahasiswa tentu kebutuhan akan sebuah PC atau laptop menjadi kewajiban. Dengan perangkat inilah, nantinya seorang mahasiswa akan berjibaku untuk bisa mengerjakan tugas-tugasnya.
Hasil gambar untuk LAPTOP
Selain itu, laptop juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mahasiswa, salah pilih laptop nanti akan menyesal di kemudian hari lho, guys.:( Kuy, cekidot pada tips memilih laptop untuk mahasiswa dibawah ini:

1) Sesuaikan dengan kebutuhan 
 Pilihlah laptop yang standar. Namun jika kamu kuliah di jurusan desain diperlukan laptop dengan spesifikasi kelas berat, guys. Mengapa? Karena akan membuat animasi, photoshop dan desain atau video.

2) Processor, pentingkah? 
Ya, tentunya ini jadi bahan pertimbangan dalam membeli sebuah laptop. Semakin tinggi tingaktannya, semakin bagus dan cepat kinerja laptop tersebut. Bisa mulititasking dan juga loadingnya jadi cepat.

3) ORI Version!
Windows asli dan office 365 asli jadi salah satu point penting agar laptop aman dari serangan virus dan malware yang akan membuat kamu kerepotan!

4) The  Disk Capacity 
Kapasitas harddisk juga harus disesuaikan dengan kegiatan dan tugas kuliah kamu. JSebaiknya, pilihlah laptop dengan kapasitas hard disk yang besar misalnya 500 GB ke atas. Jika masih kurang, kamu bisa memebli hard disk eksternal yang semakin banyak dijual.

5) The Design pastinya
Faktor desain jadi poin tambahan, jika kamu beli laptop. Hal ini lebih sebagai penambah kepercayaan diri saat kamu presentasi di depan kelas nantinya.

6) Jangan lupa, budget!
Sebagai mahasiswa kamu harus bijak, untuk saat ini budget 5 sampai dengan 6 jutaan sudah masuk kelas menengah dan cukup mumpuni untuk digunakan sebagai mahasiswa kok, guys.:D

0 Komentar untuk "Mahasiswa Jangan Bingung Pilih Laptop, Ini Caranya!"

Back To Top