Cara Ampuh Membuat Ponsel Dapat Men-Charge Kembali

Hasil gambar untuk charger hp
ISP Jakarta - Pernahkah kamu men-charge ponsel semalaman, kemudian saat pagi hari kamu melihat ponselmu, ternyata tak tercharge sama sekali?! Mencoba mengecek kabel charge, namun tetap tak mau terhubung untuk mengisi daya. Wah, bagaimana guys? Apakah kamu mengetahui cara lainnya?

Nah, sebenarnya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat mencharge ponselmu kembali, lho. So, jangan ganti charger, service atau ganti ponsel dulu yaa. Simak beberapa cara di bawah ini, yang mungkin dapat kamu jadikan referensi, guys. So, lets check it out!

1. Di-restart!!
Kamu tahu nggak, bahwa aplikasi tertentu yang berjalan di latar belakang dapat mempengaruhi baterai ponselmu. Nah, dengan mereboot atau merestart ponsel, setidaknya kamu dapat menghentikan beberapa aplikasi yang diam-diam mempengaruhi baterai ponselmu, guys. Kemudian nyalakan kembali, dan charge kembali damn lihatlah perubahannya.

2.  Another Charging Cable
Mungkin yang bermasalah adalah kabel chargermu, guys. Jadi, lihatlah apakah ada kerusakan pada fisik kabel? Cobalah untuk memperbaikinya, bila memungkinakan untuk diperbaiki. Atau ini saatnya untuk menggunakan charger lainnya, guys. Ingat, tetaplah gunakan charger yang original yaa!

3. USB Port Needs a Fix?
Bila tak ada masalah dengan kabel, mungkin yang bermasalah ialah port USB nya, guys. Seringnya mencolok dan mencabut charge-usb, tak jarang membuatnya rusak dan kehilangan fungsinya. Nah, bila hal ini terjadi..
Kamu dapat melakukan hal berikut ini :
- Matikan ponsel, kemudian lepas baterai dari tempatnya. Gunakan penerangan untuk melakukan hal ini, guys. Kemudian dengan tusuk gigi (atau sesuatu yang sekecil), naikkan atau geser bagian pada port ponselmu. Berhati-hatilah saat melakukan ini agar tidak menyebabkan kerusakan permanen.

Namun, bila kamu tak ingin melakukannya, kamu dapat mengunjungi tempat untuk menservice ponselmu, terutama tanyakan mengenai garansi ya, guys. Kan lumayan bila tak dikenakan biaya. Hehe.

4. Adaptor-charger-nya
Jika kamu menggunakan jenis charger yang bisa dilepas kabelnya untu dijadikan USB, mungkin masalahnya ada di sini, guys. Nah bila hal ini terjad, kamu dapat melakukan hal berikut ini :
- Pisahkan adaptor dengan kabel, kemudian cobalah gunakan adaptor lainnya, atau gunakan komputer untuk mengisi daya ponselmu.

5. Is It Time for a New Battery?
Tahukah kamu, bahwa seiring berjalannya waktu, kebiasaan perawatan baterai yang buruk bisa mengakibatkan baterai ponselmu rusak, guys. Mungkin ini saatnya untuk mengganti baterai ponselmu dengan yang baterai baru.

Tanda yang jelas bahwa kamuda memerlukan baterai baru ialah jika si baterai bengkak atau bocor. Caranya, keluarkan baterai dan letakkan di permukaan yang datar dan cobalah untuk memutarnya. Jika berputar sedikit, saatnya untuk baterai baru tuh, guys. Tanda lainnya bahwa baterai tidak lagi berfungsi adalah daya tahan baterai yang turun dari 100% menjadi 50% setelah mengisi daya.

Oh ya, jika ponselmu merupakan baterai yang non-removable, bisa dibawa ke bengkel telepon lokal terdekat, dan mereka akan memperbaikinya, guys.

6. Ori Mode On!
Ini nih kesalahan yang sering kita lakukan guys, yaitu men-charger menggunakan charger yang tak diketahui keasliannya.  Padahal charger dibuat untuk memenuhi spesifikasi tegangan dan ampere tertentu dan untuk setiap telepon ada yang berbeda, guys. So, gunakan charger yang asli saja yaa, untuk menghindari terjadinya kerusakan terhadap baterai ponselmu.

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Membuat Ponsel Dapat Men-Charge Kembali"

Back To Top