Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Bootloop

Hasil gambar untuk bootloop android
Saat ini smartphone semakin marak digunakan oleh banyak orang, guys. Memang ya, pada smartphone semakin banyak saja fitur canggih yang menggoda untuk segera kita miliki. Nah, bagi pengguna smartphone, apakah pernah mengalami bootloop pada smartphone? Nah, bootloop ini merupakan tampilan android yang mengalami stuck sampai logo atau tidak bisa masuk ke home.  Nah, penyebab android mengalami bootloop pun beragam, mulai dari pemakaian berlebihan, overheat, Yang pasti jadinya kesel, dan badmood karena harus servis bahkan sampai harus mengganti hape! Tenang, guys.. Mungkin kamu harus coba beberapa cara di abwah ini, untuk membuat smartphonemu menjadi normal kembali. Lets cekidot!
Hasil gambar untuk bootloop android
1. Restart it!
Ini merupakan cara termudah untuk membuat smartphone androidmu menyala kembali, guys. Tekan lama pada tombol power dan volume bawah, pada smartphone. Lalu, pilih restart, dan lihatlah apakah hal tersebut bekerja dan tak membuatnya error kembali?

2. Wipe Data
Mungkin androidmu bootloop karena adanya virus? Bagaimana kalau kamu merelakan data pada ponselmu dihapus saja? Dengan melakukan factory reset ini, kamu akan mengembalikan data dan sistem androidmu seperti semula lagi.. Saat android masih kosong, tak ada data yang kamu masukkan ke dalamnya.

3. Wipe Cache
Cara Wipe Cache sendiri hampir sama dengan Wipe Data, guys. Bedanya yang dihapus ialah cache yang ada pada androidmu. Ohya, karena berbeda tipe smartphone maupun android.. kamu dapat mencari informasinya di Google atau Youtube untuk cara flash sesuai merek android, ya.

4. Flashing Mode
Kamu tahu apa itu flashing? Flash sendiri hampir sama dengan menginstall ulang seluruh komponen soft/lunak android kamu dengan ROM baru, guys. Ini pun cukup ampuh untuk menyelamatkan smartphonemu bila terkena bootloop.

5. Trying Custom ROM
Pasti agak asing dengan yang satu ini, Ya kan? Nah.. hampir sama dengan Flash, tapi perbedaannya dalam Custom ROM, kamu akan menginstalkan sebuah ROM yang sudah dikostum dahulu. Untuk cara lengkapnya kamu dapat melihat di Google atau Youtube, ya guys.

Thats all, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Bootloop"

Back To Top