Tips Ampuh Cegah Masalah Rambut, Bagi Wanita Berhijab

Hasil gambar untuk hijab
Siapa bilang rambut berhijab tak perlu perawatan? Dengan internet murah super kuota, kamu bisa searching dengan puas, mudah dan murah! Untuk membuat rambut tetap sehat saat memakai hijab, yuk gunakan beberapa tips ampuh di bawah ini, guys! Lets check it out. :)

Pakai hijab dalam keadaan rambut basah?
Tau gak sih.. Rambut dalam keadaan basah saat memakai hijab akan memicu kerontokkan rambut lebih parah, ketombe, gatal-gatal dan juga bau apek. Oleh karena itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai jilbab ya, guys.

Pilih hijab yang dapat menyerap keringat
Rambut cepat lepek atau mudah berkeringat? Harus pintar-pintar memilih jilbab dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat seperti katun ataupun kaos, guys. Mengapa? Karena keringat yang berlebih inilah yang justru bisa mengakibatkan timbulnya permasalahan pada rambut, seperti berketombe, mudah rontok, dll.

Mengikat rambut dengan  kuat dan kencang
Janganlah mengikat rambut terlalu kencang. Mengapa? Hal ini bertujuan untuk menghindari permasalahan rambut yang mudah patah atau bercabang.

Soft color
Hasil gambar untuk softcolor hijab
Sebaiknya pilih jilbab yang memiliki warna-warna soft untuk memberikan efek yang sejuk hingga kulit kepalamu, guys. Sering menggunakan hijab berwarna gelap dapat menimbulkan aura negatif lho.
Istirahatkan rambut
Lepaskanlah jilbabmu saat di rumah, dan mulai memanjakan rambut dengan memberikannya waktu beristirahat. Biarkan rambut tanpa ikatan saat di dalam rumah, agar rambut bisa bernafas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat.

Konsumsi makanan yang bernutrisi
Merawat rambut dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menutrisi rambut Anda. Adapun nutrisi penting yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan, tepat sekali untuk kamu konsumsi guys!

Keramas dengan teratur
Keramsalah secara teratur, namun jangan terlalu sering juga ya. Pilihlah shampo yang tepat dilengkapi dengan vitamin serta masker rambut. Kamu bisa berkeramas secara rutin setiap 2 hari sekali atau 3 kali dalam seminggu.

Rapikan rambutmu
Rambutmumu ering rontok? Nah, untuk merawat rambut berjilbab, sebaiknya selalu merapikannya dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang terbuat dari bahan plastik agar kerontokan pada rambutmu bisa diminimalisir.



0 Komentar untuk "Tips Ampuh Cegah Masalah Rambut, Bagi Wanita Berhijab"

Back To Top