Saatnya Aktivitas Jadi Lebih Efisien dengan Tombol Volume

Hasil gambar untuk tombol volume hp
Internet Provider Jakarta - Kamu punya smartphone? Nah, smartphone memang menjadi sebuah benda yang seperti ahrus dimiliki oleh manusia. Bahkan tanpa smartphone, hidupmu seperti tak berwarna. Benarkah itu? Berbicara tentang smartphone, setiap bentukannya memiliki fungsi masing-masing. Kamu tahu tombol volume? Iya, tombol yang digunakan untuk memperbesar dan mengecilkan volume itu, lho. Tau gak sih.. Ternyata tombol volume pada smartphone mu itu punya fungsi lainnya, lho guys. Mau tahu apa aja fungsinya? Lets check it out!

1. Screenshot time!
Hasil gambar untuk tombol volume hp screenshot
Kalau yang ini, mungkin sudah banyak yang mengetahuinya kan? Dengan menekan tombol power dan salah satu tombol volume, kamu bisa men-screenshoot layar smartphonemu dengan mudah lho, guys. Gak perlu ambil hp lain, kemudian difoto tampilan dari hp kamu guys, kuno! Hehe. Oh ya, cara screenshoot menggunaan tombol pada smartphone ada yang berbeda guys, lebih baik cari infonya di internet atau bacalah buku panduannya ya.

2. Shortcut App
Hasil gambar untuk quickclick
Dengan bantuan aplikasi yang bisa mengubah tombol volume menjadi shortcut alias tombol pintas, yang pastinya lebih efisien. Diantaranya aplikasi QuickClick, dll.

3. Zoom on your camera
Hasil gambar untuk zoom camera with volume button
Saat menggunakan kamera, kamu gak perlu ribet-ribet lagi tuh untuk mencari tombol zoom in atau zoom out, guys. Ada beberapa smartphone yang otomatis dapat menggunakan tombol volume, dan ada juga yang tidak. Bila belum otomatis, sebaiknya diatur terlebih dahulu ya guys, agar kamu dapat lebih efisien saat melakukan zoom kamera smartphone-mu.

4. Capture the picture on camera
Selain dapat digunakan sebagai zoom in/ zoom out, kamu bisa juga menggunakan tombol volume untuk memotret pada kamera-mu lho, guys. Jadi, gak perlu salah menyentuh layar smartphone untuk memotret lagi ya, guys.

5. Turn on the screen
Hasil gambar untuk turn on screen with volume button
Menghidupkan layar smartphone, gak cuma bisa pakai tombol power atau home, lho. Kamu bisa mengatur tombol volume menjadi tombol untuk meyalakan layar smartphone-mu. Ya, tentu saja bukan dari kondisi mati total yha!

6. Unlock screen mode
Hasil gambar untuk turn on screen with volume button
Mengunci dan membuka layar gak Cuma bisa pakai kata sandi, unlock pattern atau suara lho, guys. Kamu bisa mencoba jenis unlock dengan tombol volume yang dikombinasi. Wah, mungkin temanmu gak akan ada yang tahu nih, guys. Aman deh jadinya!

7. Recovery mode
Gambar terkait
Kalau pada komputer, ada menu recovery.. Di smartphone, juga ada kok, guys. Nah, pada smartphone ini, untuk menggunakan menu recovery. Kamu harus menekan tombol power dan volume secara bersamaan, saat smartphone dalam keadaan mati total.

0 Komentar untuk "Saatnya Aktivitas Jadi Lebih Efisien dengan Tombol Volume"

Back To Top