Cara Merawat Jam Tangan


Jam tangan suadah menjadi aksesoris yang selalu di bawa kemana saja, karena selain untuk menunjukan waktu, Jam tangan juga menjadi aksesoris yang melengkapi fashion baik pria atau wanita. Karena jam dipakai terus menerus, maka jam tangan akan sangat mudah berdebu dan kotor sehingga dapat merusak jam tangan tersebut. Maka itu gunakan jam tangan dengan baik dan tidak boleh kasar. Karena akan di sayangkan jika kalian punya jam tangan yang mahal tapi, rusak karena kalian tidak berhati-hati. Nah Bagi kalian yang ingin membeli jam tangan yang oke kalian bisa berkunjung ke Quiksilver Indonesia.


Ada beberapa poin yang harus kalian per hatikan sebelum membersihkan jam tangan.
  • Ketika memakai air atau produk pembersih untuk membersihkan jam tangan, jangan sampai membasahi bagian dalam atau mesinnya
  • Tali jam tangan berbahan kulit bisa dibersihkan menggunakan campuran cuka putih dan air hangat, namun tes terlebih dulu di area kecil
  • Lebih baik lagi jika Anda tidak membuat jam tangan Anda menjadi terlalu kotor dengan cara mengelapnya memakai kain mikrofiber setiap selesai dipakai

Berikut ini adalah cara mudah merawat jam tangan kalian agar lebih awet dan tahan lama :
  • Simpan jam tangan di tempat kering. Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menyimpan jam tangan kamu di tempat kering dengan suhu normal dalam kamar. Karena jika kamu menyimpan jam tangan di tempat yang tidak sesuai akan mengurangi umur jam tanganmu. Apalagi kalau kamu meletakkannya di tempat yang memiliki suhu ekstrim terlalu panas, atau terlalu dingin yang tanpa kamu sadari suhu tersebut akan mempengaruhi kondisi jam tangan milikmu.
  • Rajin bersihkan jam tangan. Berhati-hatilah menggunakan air dan produk pembersih ketika membersihkan jam tangan Lap jam tangan Anda dengan kain mikrofiber yang agak lembap oleh air bersih. Jangan sampai ada cairan masuk ke mesin jam tangan. Jika memungkinkan, lepas rantai jam tangan stainless steel Anda. Celupkan rantai stainless steel tersebut ke dalam larutan sabun cuci piring cair bercampur air hangat. Sikat secara ringan memakai sikat gigi bekas jika rantainya benar-benar kotor. Bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Tali jam tangan berbahan kulit yang bisa dilepas bisa disikat memakai campuran air hangat dan sedikit cuka putih. Ingat, tes cairan ini di area kecil terlebih dulu.
  • Jauhkan jam tangan dari area magnet. Kalau kamu orang yang mudah berkeringat terutama di area pergelangan tangan, lebih baik alasi dahulu jam tangan dengan tissue berbahan lembut. Hal ini dilakukan agar jam tidak langsung bersentuhan dengan kulit tanganmu. Karena kandungan garam pada keringat yang menempel pada tali jam tangan dapat menimbulkan korosi atau karat pada jam tangan kamu.
  • Pakai jam tangan sesuai dengan kegiatan.Karena jam tangan merupakan salah satu aksesoris fashion, memang sebaiknya digunakan sesuai dengan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Hindari menggunakan jam tangan berbahan stainless ketika kamu sedang berolahraga karena selain keringat yang bisa menimbulkan karat, hal ini juga untuk melindungi jam tanganmu dari benturan atau goncengan yang bisa meninggalkan bekas lecet pada jam tangan kamu.
Itulah cara merawat jam tangan. Sangat mudah untuk di kerjakan sendiri.
0 Komentar untuk "Cara Merawat Jam Tangan"

Back To Top