Ini Dia Tips Merawat Tas Kulit Kalian

Siapa yang punya Tas kulit dengan harganya yang mahal?, jika ya, maka kalian harus merawatnya sebaik mungkin agar tak sia-sia membeli tas tersebut, apalagi tas kulit dari Vans Indonesia. Dalam perawatan tas kulit kalian harus memastikan jika tas kalian selalu bersih dan juga kering. Dengan perawatan yang benar, kalian tidak perlu khawatir tas kulit kalian cepat rusak.

Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar, maka tas dengan bahan kulit dapat awet dan tahan lama. Perawatan tas kulit biasanya dilihat dari kondisinya apakah basah atau kering dari kotoran. Kedua hal tersebut memang hampir sama dengan pada tas berbahan kain, tetapi yang membedakan adalah cara penanganannya. Berikut Cara Penangananya :
  • Hindari dari minyak dan air. Cara merawat tas kulit yang pertama adalah menghindari terkena minyak dan juga air. Sifat dari minyak dan air ini dapat merusak bahas dari tas situ sendiri. Namun bagaimana jika sudah terlanjur terkena air hujan? Jika terlanjur terkena air hujan, kalian dapat menjemurnya namun tidak terkena langsung sinar matahari, atau juga sekedar meng-angin-anginnya. Yang perlu diingat adalah kalian tak perlu terlalu lama dalam menjemurnya. Karena jika terlalu lama menjemurnya tas kulit akan pudar dan rusak.
  • Singkirkan noda dengan alkohol. Noda yang membandel pada tas kulit, kalian bisa membersihkannya dengan menggunakan baking soda atau alkohol. Caranya mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan baking soda atau alkohol pada tas kulit. Sebaiknya, kalian juga mengindarkan tas kalian dari pelarut yang didapat dari minyak bumi, silicon dan juga minyak sejenis . Perlu kalian ingat, bahwa sifat dasar minyak dapat menurunkan kualitas hingga merusak tas kulit  kalian.
  • Gunakan kain halus.Untuk membersihkan tas kulit jangan gunakan kain sembarangan, pilihlah kain dengan permukaan yang lembut. Permukaan kain lembut biasanya seperti kain microfiber, apa kain microfiber? Kain microfiber adalah kain yang biasanya digunakan untuk membersihkan kaca mata. Kain tersebut memang memiliki permukaan yang halus, dan dapat digunakan untuk membersihkan tas kulit kalian.
  • Cara Menyimpan. Dalam penyimpanannya, tas kulit juga membutuhkan perhatian yang lebih. Agar tetap awet, simpanlah tas kulit dalam kain tanpa menumpuknya. Cara paling aman untuk menyimpan tas kulit adalah dengan menggantungnya. Kenapa harus disimpan dalam kain? Ini bertujuan agar tas kulit tersebut tidak terkena debu. Sebaiknya, masukkan kamper dalam kain tersebut agar tidak dimasuki oleh hewan yang dapat merusak tas kulit kalian.

Itulah beberapa tips merawat tas kulit asli. Perawatan yang teratur dan tepat dapat menghemat biaya agar tidak mengeluarkan biaya untuk membeli tas baru. Selamat mencoba
2 Komentar untuk "Ini Dia Tips Merawat Tas Kulit Kalian"

Back To Top