Ini Tips Tepat Merawat Sepatu Canvas Kesayangan


Anda memiliki sepatu kanvas, guys? Memang ya, sepatu kanvas ini biasanya dipilih bagi mereka yang menginginkan kebebasan dan kenyamanan. Baik, wanita maupun pria pun banyak yang menggunakannya. Kalian pasti tahu kan, klau kita harus tetap mementingkan kebersihan sepatu?
Namun, menjaga sepatu kanvas dalam kondisi yang baik agak sulit dilakukan, apalagi di musim hujan. Dibutuhkan trik-trik khusus loh, guys!

Ya, anda harus memerhatikan hal-hal berikut ini saat merawat sepatu canvas kesayangan anda ya, guys! Check it out :)

More safe, so spray it with..
Sejak baru membeli, semprotkan cairan pelindung kain. Dan oleskan tipis-tipis pada sepatu agar kotoran atau noda tidak mudah menempel. Biarkan hingga benar-benar kering dalam ruangan yang cukup steril ya, guys.

Wash with your careful, please :)

  • Gunakan sikat gigi dan sabun lembut yang dicampur air untuk membersihkan bagian kanvas sepatu, sol luar yang umumnya berwarna putih, dan karet bagian bawah.
  • Gosok dengan hati-hati, pastikan sol bagian dalam tidak ikut basah, karena mudah rusak jika sering terkena air dan kotoran.
  • Setelah menggosoknya, bilas bagian bawah sepatu dengan hati-hati, keringkan.
  • Saat membilas sepatu, rendam bagian kanvasnya dalam air bersih dangkal. Biarkan terendam selama 20 menit atau lakukan berulang hingga sisa sabun hilang ya, guys.


Avoid from the wet
Sepatu kanvas mudah menyerap air dan lembap. Jadi jangan pernah dipakai berhujan-hujan, ya. Tunggu hingga hujan reda saja, biar aman guys!

The true for drying
Eiit.. Ingat ya, jangan pernah mengeringkan sepatu kanvas di mesin pengering. Tidak boleh juga mengeringkan langsung di bawah sinar matahari, karena bisa memudarkan warna. Cukup keringkan di ruangan dalam rumah yang paling hangat dan bersih.

A good smell?
Nah, kalau yang satu ini pasti sudah tahu tujuannya, kan? Ya! Biar gak menimbulkan bau yang "sesuatu" gitu. Hehe.
Sebaiknya, setiap malam saat sepatu akan disimpan, jejalkan dryer sheet atau lembaran pengering ke bagian dalamnya, guys.

Use it wisely, guys!
Memakainya dengan bijak. Yang ini, juga kalian sudah pasti tahu tujuannya. Jangan memakai sepatu ini saat anda akan outbond! Bila masih anda lakukan, coba lihat saja keadaan sepatu anda nantinya.

Nah, itulah tips-tips dalam merawat sepatu canvas. Yaa, semoga saja bisa bermanfaat guys! Perlu diingat juga, bila ingin membeli sepatu lebih baik yang "ori" nya, guys. Mengapa? Yah, pasti sudah tahu kan, jawabannya.. ^_^
Mau rekomendasi produk yang oke? Pernah mendengar produk dari DC Shoes Indonesia? Ya, disitulah tempat anda akan menemukan sepatu dengan kualitas terbaik, guys!
See you :)

*Source Photo by : DC Shoes Indonesia

0 Komentar untuk "Ini Tips Tepat Merawat Sepatu Canvas Kesayangan"

Back To Top