Tips Promosi Website Secara Online

Apa sih yang biasa kita lakukan ketika kita sudah selesai membuat website? yang pasti kita langsung promosikan website kita secara online ataupun secara offline. Dan pada kali mimin mau kasih tahi tips promosi website secara online. mungkin bagi para beginner dalam hal mempromosikan websitenya secara online agak kesulitan atau bertanya gimana sih cara kita untuk promosi website kita secara online? tenang saja jawabannya akan dibahas disini. Berikut adalah tips promosi website secara online :

 

1.    Gunakanlah Teknik SEO (Search Engine Optimization)

Pernahkah salah satu dari kita mendengar tentang seo? Jika ya berarti kita tidak akan merasa kesulitan menggunakan teknik seo ini dan jika belum maka akan mimin jelaskan tentang SEO. SEO (Search Engine OIptimization) adalah suatu usaha untuk mengoptimasi website kita agar dapat ditemukan dengan mudah oleh search engine(mesin pencari) seperti google, yahoo, bing dll. Teknik SEO ini sering digunakan oleh perusahaan yang biasanya bergerak di bidang dunia digital marketing. Digital marketing agency Jakarta ini adalah sebutan bagi para perusahaan di Jakarta yang bergerak di bidang digital marketing. Kembali ke topik. SEO itu mudah dilakukan tidak terlalu rumit anda cukup mengasah kemampuan kita dalam menulis artikel karena ini merupakan salah satu poin terbesar dalam menggunakan teknik SEO. Tulislah artikel dengan judul yang bagus, lalu buatlah isi/ kontennya semenarik mungkin dan relevan. Jika kita sudah melakukan itu maka kita sudah menerapkan salah satu teknik SEO yaitu On Page SEO.

2.     Social Media Sebagai Media Promosi Website

Siapa yang tidak kenal dengan social media(sosmed) ini? Seperti facebook, twitter, instagram, path dll. Dan sekarang zaman pun semakin berkembang dan penggunaan social media semakin banyak. Penggunaan social media sebagai media promosi sekarang sedang trend dan sudah bukan merupakan pengetahuan yang baru melainkan teknik yang sudah lama diterapkan dan terbukti dapat meningkatkan pengunjung website kita. Apalagi kita melakukan promosi secara gratis dan tidak terlalu sulita dalam melakukannya. Cukup kita menaruk link atau alamat website kita ke facebook, twitter ataupun social media lainnya.

3.     Teknik SEM (Search Engine Marketing)

Adakah yang sudah mengenal tentang SEM? Mungkin sudah ada yang tahu dan ada juga yang tidak. SEM adalah teknik atau cara yang populer atau yang biasa digunakan pada dunia periklanan yang menggunakan internet. Biasanya teknik ini juga digunakan oleh para digital marketing agency Jakarta dan teknik ini tidak jauh berbeda dengan teknik SEO bedanya kita diharuskan membayar jika kita ingin menaruh iklan di salah satu halaman website tertentu. Memang kita perlu mengeluarkan uang dalam menggunakan SEM, namun hitungannya lebih murah daripada kita menaruh iklan di media cetak, radio, dan televisi. Biasanya orang yang ingin menggunakan SEM ini bersama aplikasi google yaitu AdWords karena hasilnya jauh lebih bagus, tertarget dan juga terukur daripada kita melakukan teknik SEO. Jika salah dari kita tertarik silakan hubungi salah satu perusahaan digital marketing agency Jakarta.

Sekian dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kita semua didalam mempromosikan website kita.
0 Komentar untuk "Tips Promosi Website Secara Online"

Back To Top