Tips Promosi Website di Facebook/ Social Media

 Di postingan yang sebelumnya kita membahas tentang  tips promosi website secara online. karena kemarin kita sudah mengetahui bagaimana cara promosi website kita secara online. dan ada beberapa pertanyaan seperti gimana sih cara kita promosi website di facebook/ social media? jawabannya cukup sederhana. Sebenarnya ketika kita ingin promosi website kita di facebook/ social media cukup mudah dan tidak terlalu susah. Maka pada hari ini saya akan memberikan tips promosi website di facebook/ social media. Berikut ini adalah tips- tipsnya

:

1. Membuat FansPage di Facebook
Kenapa kita harus membuat Fanspage? karena fanspages ini sifatnya seperti media sosial web directory. Membuat Fanspage juga bertujuan agar kita dapat berinteraksi dengan para audiens dan selain itu juga kita dapat memposting artikel atau memberikan link yang mengarah kepada situs web kita. sehingga secara tidak langsung kita sudah mempromosikan website kita. Dan ketika ingin menposting di fanspage berilah umpan yang baik sehingga para audiens dapat menikmati posting kita. Teknik membuat fanspage ini pun sering digunakan oleh para digital agency Indonesia. Dikarnakan teknik ini sudah terbukti dapat meningkatkan pengunjung website mereka. Maka dari itu buatlah Fanspage

     2.     Pasang Widget Fanspage di Website
    Kita dapat memasang widget like box pada website kita. Dan kita pun bebas ingin menaruh widgetnya pada footer, sidebar, ataupun left bar, selama widget yang kita pasang dapat terlihat. Dampaknya pun akan sangat bagus sehingga pengunjung yang melihat website kita dapat tahu bahwa kita memiliki halaman untuk berbagi setiap postingan. Sehingga para pengunjung setia website kita akan selalu mengikuti update terbaru dari website. Untuk cara memasang widget like box silahkan mencari di google. Sudah tersedia banyak tutorial memasang widget like box pada website di google.

     3.      Pasanglah Plugin Share & Like Button pada Website

Tanggung rasanya ketika kita cuma memasang satu jenis widget like box, kenapa tidak sekalian memasang tidak memasang plugin share & like button pada website kita. Pasti banyak yang bertanya apa itu Share & Like Button? Share & Like Button adalah sebuah plugin untuk tombol share & like yang digunakan berbagi posting artikel website kita sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung website kita dan juga dapat menyukai jumlah yang menyukai postingan kita & jumlah yang membagikan postingan website kita. Kita pun dapat mengetahui seperti apa postingan yang disukai oleh para pengunjung setia website kita sehingga kita dapat memperbaharui gaya penulisan kita.

     4.     Buatlah Group Facebook

Membuat group di facebook adalah langkah terakhir yang harus dilakukan setelah kita semua sudah melakukan cara- cara di atas. Fasilitas facebook ini juga merupakan salah satu penunjang untuk meningkatkan jumlah pengunjung website kita dan cara menggunakannya pun sama seperti menggunakan Fanspage, tapi group facebook ini sangat sering sekali digunakan bagi para penggunanya. Jadi selain kita membuat Fanspage kita juga sebaiknya membuat group.

Teknik-  teknik yang dilakukan adalah teknik yang biasa dipakai oleh para digital agency di Jakarta untuk meningkatkan pengunjung website mereka. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa tips- tips diatas sudah terbukti untuk mempromosikan website kita.

Sekian dari saya. Semoga tips promosi website di facebook/ media social ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca.

   

0 Komentar untuk "Tips Promosi Website di Facebook/ Social Media"

Back To Top