Perbedaan Website Berbayar vs Website Gratisan

Cloud Computing Indonesia - Sekarang ini, semakin banyak yang menawarkan promosi website gratis terutama dari hosting-hoting local di Indonesia. Buat para blogger tentunya hal yang sangat ditunggu karena bisa membuat blog dengan biaya minim baik membuat website pribadi ataupun dengan tujuan lainnya.

Perbedaan Website Berbayar vs Website Gratisan 

Apalagi jika blog tersebut bagus optimasinya di search engine dan mendapat  reputasi  yang baik. Dunia blogging semakin berkembang, lihat saja saat ini pemula yang belajar bikin blog atau ada juga yang sekadar ikut-ikutan. Ada yang serius dengan membeli domain dan hosting, namun juga ada yang mencoba dengan website gratisan. Nah mau tahu apa saja kelebihan dan keuntungan dari website berbayar vs website gratisan. Simak uraiannya dibawah ini:

Rata-rata untuk membuat sebuah website membutuhkan biaya antara 120 ribu hingga 350 ribu. Tentunya dengan menggunakan domain berbayar seperti com, net, id dan lainnya membuat kita makin serius mengelola blog karena sudah mengeluarkan uang untuk membuatnya. Namun tentunya kita harus menyiapkan budget setiap tahun untuk memperpanjangnya.

Website berbayar tentunya juga membutuhkan waktu untuk mensetting agar website bisa tampil dengan baik, biasanya ini lebih ke masalah teknis dengan penyedia layanan hosting atau domain. Website berbayar biasanya akan mudah terindeks di mesin pencari dan dipandang bagus jika dibanding dengan versi gratisan. Selain itu Authority Page juga makin bagus.

Kesimpulannya adalah jika Anda masih pemula dan baru belajar, sebaiknya gunakan domain gratis. Jika nanti sudah mulai mengerti mengenai dunia blogging, Anda bisa mengembangkan dengan menggunakan website berbayar. Sedangkan untuk para pelaku usaha atau bisnis yang baru memulai, bisa menggunakan jasa pembuatan website. Hal ini lebih hemat waktu, pikiran dan tenaga dalam membuatnya. Jika ada yang kurang, silahkan ditambahin di kolom komentar ya.


0 Komentar untuk "Perbedaan Website Berbayar vs Website Gratisan"

Back To Top