Antivirus Ransomware Pada Windows 10

perusahaan konsultan it - Serangan Ransomware seperti WannaCry yang mengunci komputer dan meminta uang tebusan agar bisa membuka file anda. Serangan semacam itu diperkirakan akan semakin sering dan meluas.

Berikut adalah cara untuk menghindari serangan Ransomware berikutnya dan cara menambahkan alat akses folder controlled yang baru di Windows 10 Fall Creators Update.

Apa Fungsi ?

Akses folder terkontrol mengunci folder tertentu untuk mencegah perubahan yang tidak diinginkan, termasuk enkripsi jahat dengan serangan virus Ransomware. Ini memungkinkan akses ke folder yang dilindungi ini hanya oleh aplikasi resmi.

Bagaimana Cara Kerja ?

Microsoft Apps anda akan lebih baik sehingga anda dapat terus mengakses file anda sendiri, namun melindungi dokumen anda dan file dari yang diubah oleh aplikasi yang mencurigakan atau berbahaya. Anda dapat menambahkan tambahan jika anda mendapati bahwa akses folder terkontrol agak terlalu mengendalikan dan memblokir aplikasi yang anda gunakan dan tahu bahwa itu aman.

Bagaimana Cara Mengatur ?

Akses folder terkontrol tidak diaktifkan secara default. Untuk mengaktifkannya, buka pusat kemanan Windows Defender dan masuk ke perlindunga Virus & Ancaman -> setelan perlindungan Virus & ancaman. Pertama, pastikan anda beralih pada perlindunga Real Time. Selanjutnya, geser ke bawah dan toggle pada Controlled Folder Access.


Folder  Yang Terlindungi ?

Folder berikut yang dilindungi secara default : Desktop, Documents, Pictures, Videos, Music dan Favorites. Anda dapat melihat daftar dengan mengklik link folder yang dilindungi di bawah tombol toggle untuk akses folder terkontrol di Windows Defender Security Center.

Anda dapat menambahkan lebih banyak folder ke dalam daftar dengan mengklik tombol Add a Protected Folder dan memilih folder. Anda dapat menghapus folder yang anda tambahkan dengan mengkliknya pada daftar Folder Protected dan kemudian mengklik tombol remove. Anda tidak dapat menghapus salah satu folder default.


Cara Memasukkan Aplikasi Ke Dalam White List ?

Di bawah tombol toggle untuk fitur tersebut, klik izinkan aplikasi melalui akses folder terkontrol lalu klik tambahkan aplikasi yang diizinkan. Disini anda dapat menavigasi ke aplikasi yang ingin anda izinkan dan klik buka untuk memasukkannya ke White List.

0 Komentar untuk "Antivirus Ransomware Pada Windows 10"

Back To Top